Cristiano Ronaldo Sumbangkan Alat Medis ke Rumah Sakit Portugal Untuk Perangi Corona

Cristiano Ronaldo Sumbangkan Alat Medis ke Rumah Sakit Portugal Untuk Perangi Corona

Foto

Cristiano Ronaldo (Foto: Pixabay)


Cristiano Ronaldo dan agen sepakbola Jorge Mendes bergabung untuk menyumbangkan peralatan yang menyelamatkan nyawa ke rumah sakit Portugal yang berjuang untuk merawat pasien dengan virus corona pada Selasa, 24 Maret 2020.

Keduanya akan menyumbangkan peralatan untuk dua bangsal di rumah sakit Santa Maria di Lisbon dengan memberikan masing-masing bangsal 10 tempat tidur, ventilator, monitor jantung, pompa infus dan jarum suntik.

Di Porto, kota terbesar kedua di negara itu, mereka melengkapi satu bangsa di rumah sakit Santo Antonio dengan 15 tempat tidur perawatan intensif, ventilator yang sangat dibutuhkan, monitor, dan peralatan lainnya.

"Kami ingin berterima kasih kepada Ronaldo dan Mendes atas inisiatifnya, yang sangat berguna pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Paulo Barbosa, presiden dewan administrasi Santo Antonio, dalam sebuah pernyataan.

Meskipun Portugal hanya melaporkan 2.362 kasus virus korona dan 29 kematian, jauh lebih sedikit daripada di Italia dan Spanyol, sistem kesehatan negara itu sudah di bawah tekanan.

Dari mereka yang terinfeksi sejauh ini, 165 adalah petugas kesehatan, menurut sekretaris kesehatan negara bagian Antonio Sales. Portugal mendeklarasikan keadaan darurat pada hari Rabu, 25 Maret 2020 dengan pembatasan masyarakat dengan social distancing dan karantina mandiri.




Cristiano RonaldoJorge MendesCorona di Portugis

Share to: