Biodata Khabib Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Petarung Musilm UFC

Biodata Khabib Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Petarung Musilm UFC

Foto

Biodata Khabib Nurmagomedov, Lengkap Umur dan Agama, Petarung Musilm UFC (Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov)


Khabib Nurmagomedov resmi mengumumkan pensiun dari UFC, biodatanya pun langsung diburu publik. Berikut adalah biodata Khabib Nurmagomedov, lengkap dengan umur dan agama. 

Khabib Nurmagomedov merupakan seorang petarung muslim UFC yang lahir pada 20 September 1988. Ia berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan miliknya setelah menang dalam duel UFC 254 melawan Justin Gaethje. 

BACA JUGA: Engga Nyangka, Ternyata Nama Asli Khabib Nurmagomedov adalah 'Habib Nur Muhammad'

Selain mempertahankan juara, Khabib Nurmagomedov juga berhasil mengukuhkan rekor tak terkalahkan miliknya. Kini, ia telah mengumpulkan catatan karier profesional MMA dengan rekor 29-0 lho gaes. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut ini adalah biodata Khabib Nurmagomedov, lengkap dengan umur dan agama nya. 

Kehidupan Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Magomed dan adik perempuan bernama Amina. Ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov sempat mendirikan sebuah pusat kebugaran. Dari situlah ia mulai melihat pelatihan siswa di gym dan tertarik pada seni bela diri. 

Ia pun mulai bergulat sejak usia dini yakni 8 tahun di bawah pengawasan Ayahnya. Saat usianya menginjak 9 tahun, Khabib pun mulai rutin berlatih seperti beruang. Pada usianya yang ke 12, Khabib mulai berlatih gulat dan saat usianya 15 tahun ia mulai berlatih Judo. 

BACA JUGA: Biodata Singkat Pipiet Kamelia, Lengkap Umur dan Agama, Istri Hanifan yang Juga Pesilat

Awal Karir

Khabib Nurmagomedov melakukan debut karirnya di MMA Profesional pada September 2008. Kerennya lagi, ia mendapat empat kemenangan dalam jangka waktu kurang dari sebulan. Kemudian pada 2011, ia menjadi juara turnamen Piala Atrium perdana, setelah berhasil mengalahkan 3 lawannya di ajang Moskow. 

Ia kemudian terus bersaing untuk meraih promosi ke ProFC. Dalam 7 kali pertarungan, semuanya dimenangkan dengan TKO atau menyerah Rekor 16-0 yang sempurna di gelanggang regional Rusia dan Ukraina. Dari situlah ia akhirnya mendapat panggilan dari UFC.

Pertama kali meraih sabuk juara kelas ringan

Khabib Nurmagomedov pertama kali meraih sabuk juara kelas ringan pada April 2018. Saat itu, ia berhasil mengalahkan Al Laquinta. Khabib berhasil mendominasi pertarungan dan mengendalikan Laquinta dari awal hingga akhir. Ia menang melalui keputusan juri dengan suara bulat untuk menjadi juara kelas ringan UFC. 

Orang muslim pertama yang memenangkan gelar UFC

Perlu diketahui gaes, Khabib Nurmagomedov merupakan orang Rusia pertama dan Muslim pertama yang berhasil memenangkan gelar UFC. Gak cuma memenangkan gelar UFC aja, ia juga berhasil mempertahankan gelar juara dan meraih rekor tak terkalahkan. 

Profil dan Biodata Khabib Nurmagomedov

Nama lengkap: Khabib Nurmagomedov

Nama julukan: Sang Elang

Tempat tanggal lahir: Slidi, 20 September 1988

Umur: 32 tahun

Agama: Islam

Orang tua: Abdulmanap Nurmagomedov

Tempat tinggal: Dagestan, Russia

Kewarganegaraan: Russia




Khabib NurmagomedovBiodata Khabib Nurmagomedovumur Khabib Nurmagomedovagama Khabib NurmagomedovUFCpetarung muslim UCF

Share to: