Vin Diesel Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual oleh Mantan Asistennya

Vin Diesel Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual oleh Mantan Asistennya

Vin Diesel Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual oleh Mantan Asistennya

Vin Diesel (Foto: Instagram @vindiesel)


Aktor Vin Diesel dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap mantan asistennya, Asta Jonasson. Jonasson mengajukan gugatan pada Vin Diesel, Kamis (21/12/2023).

Mantan asisten itu menggugat sang aktor di Los Angeles dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual selama ia bekerja pada musim gugur tahun 2010 lalu dimana Vin tengah menjalani proses syuting film Fast Five.

Baca Juga: Terbukti Lakukan Kekerasan, Jonathan Majors Dipecat Marvel dari Proyek Avengers

Jonasson mengatakan ia dipekerjakan oleh perusahaan Diesel, One Race, untuk bekerja untuk aktor tersebut di Atlanta, tempat Fast Five diproduksi.

Pada suatu malam di bulan September 2010, Jonasson diminta menunggu di suite Vin Diesel di Hotel st. Regis.

Dilansir New York Times, dalam gugatan itu, Asta Jonasson menguraikan bahwa Vin Diesel melakukan tindakan pelecehan seksual. Wanita itu mengaku berulang kali menolak. Sampai akhirnya Asta Jonasson berteriak dan berlari menuju kamar mandi.

Kejadian itu terjadi kurang dari dua minggu setelah Asta Jonasson bekerja untuk Vin Diesel.

"Ms. Jonasson takut untuk menolak atasannya secara tegas, karena mengetahui bahwa keluar dari ruangan itu sangat penting bagi keselamatan pribadinya dan keamanan pekerjaannya," urai gugatan Asta Jonasson.

"Tetapi harapan ini pupus ketika Vin Diesel menarik kaus Ms. Jonasson hingga ke pinggangnya, dan menganiaya tubuhnya," lanjut isi gugatan itu.

"Bahkan ketika dia menolak secara lisan. Sambil ketakutan, Ms. Jonasson menutup matanya, mencoba untuk melepaskan diri dari pelecehan seksual dan menghindari kemarahannya," beber gugatan itu.

Samantha Vincent, saudara perempuan Vin Diesel dan Presiden One Race, menelpon Jonasson beberapa jam setelah kejadian. Jonasson pun diminta untuk berhenti bekerja.

"Jelas baginya bahwa dia dipecat karena tidak lagi berguna - Vin Diesel telah memanfaatkannya untuk memenuhi hasrat seksualnya dan dia menolak serangan seksualnya," terang gugatan itu.

Baca Juga: Nadin Amizah Buka Suara Terkait Pelecehan yang Ia Alami Saat Manggung di Bandung

Hingga kini, pihak Vin Diesel belum memberikan pernyataan mereka terkait gugatan Asta Jonasson.




Vin DieselVin Diesel pelecehan seksualMantan asisten Vin DieselAsta Jonasson

Share to: