Nadin Amizah Buka Suara Terkait Pelecehan yang Ia Alami Saat Manggung di Bandung

Nadin Amizah Buka Suara Terkait Pelecehan yang Ia Alami Saat Manggung di Bandung

Nadin Amizah Buka Suara Terkait Pelecehan yang Ia Alami Saat Manggung di Bandung

Nadin Amizah (foto: Instagram/@cakecaine)


Penyanyi Nadin Amizah mengalami pelecehan sata manggung beberapa waktu lalu di Bandung. Ia mengaku ada oknum yang menyentuh bagian tubuhnya.

Meski begitu, Nadin Amizah menolak jika hal tersebut disebut sebagai pelecehan seksual sebagaimana yang banyak diberitakan oleh media. 

Baca juga: Fakta dan Profil Faishal Tanjung, Pacar Nadin Amizah Merupakan Adik Sheila Dara

Nadin Amizah Tidak Terima Badannya Disentuh 

Melalui Instagram Storynya, Nadin Amizah mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan padanya atas apa yang terjadi. Ia menegaskan bukan sebagai korban pelecehan seksual, namun dirinya tetap tidak terima jika badannya di sentuh di area manapun tanpa persetujuan.

"Terima kasih banyak atas dukungannya dan terima kasih sudah banyak yang membantu menyuarakan apa yang terjadi pada aku. Aku mau meluruskan sedikit bahwa aku tidak menganggap diriku korban dari kekerasan seksual karena aku merasa akan mengambil ruang dari korban yang beneran mengalami kekerasan seksual. Aku merasa tadi malam adalah ketidaksengajaan, dan itu terjadi karena ada ruang," ujar Nadin Amizah di Instagram Stories miliknya, dikutip Selasa, 26 September 2023.

"Meski kalian berusaha menyentuh bagian sini (bahu) itu adalah pelecehan juga aku tidak mengatakan itu pelecehan seksual, tapi aku tidak terima badan aku disentuh bagian mana pun tanpa persetujuanku. Aku tidak terima dan aku tidak mau hal tersebut terjadi lagi," jelasnya lagi.

Nadin Sebut Oknum yang Menyentuhnya Perempuan

Menurut Nadin, oknum yang menyentuh tubuhnya saat meninggalkan panggung konser adalah perempuan. Ia pun tak mengelak jika pelecehan maupun kekerasan dapat dilakukan sesame gender.

"Tapi aku tahu yang menyentuh aku semuanya perempuan dan aku tahu bahwa kalian merasa gendernya sama dengan aku kalian bisa menyentuh aku. Tapi sekali lagi tidak ada yang boleh menyentuh badan aku siapa pun tanpa persetujuan aku," katanya.

Baca jugaKeren! Wajah Nadin Amizah Terpampang di Times Square New York, Banjir Ucapan Selamat dari Musisi Lain dan Fans

Meski begitu, Nadin ingin hal seperti ini tidak dinormalisasi meskipun dirinya adalah seorang public figure. Ia tetap tak ingin badannya disentuh atau dilecehkan baik secara seksual maupun tidak oleh siapapun. 

"Untuk teman-teman media dan public figure lain yang mau membantu aku menyuarakan perihal ini, mari sama-sama menurunkan kata seksual di kasus ini. Karena mungkin ini berbeda tapi tidak kalah pentingnya bahwa tidak ada orang yang pantas disentuh atau dilecehkan secara seksual maupun tidak tanpa persetujuan," imbuhnya.




Nadin AmizahNadin Amizah alami PelecehanPelecehan Saat Manggung Nadin Amizah

Share to: