Jungkook BTS Kembali Raih Guinness World Record

Jungkook BTS Kembali Raih Guinness World Record

Jungkook BTS Kembali Raih Guinness World Record

Jungkook BTS Raih Guinness World Record (Foto: Istimewa)


Jungkook BTS meraih Guinness World Record sebagai artis dengan hit No. 1 terbanyak di Official MENA Chart.

Dilansir akun Instagram @coppamagz, tahun ini, dua lagu Jungkook yakni 'Seven' ft Latto (20-27 Juli), '3D' ft Jack Harlow (5-12 Oktober) dan 'Standing Next to You' (9-16 November) semuanya berada di posisi teratas Official MENA Chart selama dua minggu.

Baca Juga: Momen Raisa dan Vanesha Prescilla Ketemu Jungkook BTS di Jepang

MENA merupakan tangga lagu resmi pertama di Timur Tengah dan Afrika Utara. Tangga lagu tersebut mencerminkan data streaming dari Angami, Apple Music, Dessert, Spotify dan YouTube.

Foto: Istimewa

Ini merupakan raihan rekor kelima bagi Jungkook di Guinness World Record. Sebelumnya, Jungkook telah meraih empat rekor di Guiness World Records lewat satu lagu yakni 'Seven'.

Rekor pertama adalah rekor waktu terpendek yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify. Dia membutuhkan 109 hari, melampaui rekor bintang pop global Miley Cyrus dengan Flowers, yang mencapai 112 hari.

Kemudian rekor kedua adalah mencapai streaming mingguan terbanyak di antara semua penyanyi solo di seluruh dunia, rekor ketiga adalah waktu tercepat mencapai 100 juta streaming, dan rekor keempat adalah waktu tercepat penyanyi solo K-pop yang mencapai 1 miliar streaming Spotify. 

Foto: Istimewa

Baca Juga: Jadwal Resmi RM, Jimin, V dan Jungkook BTS Wamil Bulan Desember

Sementara itu, Jungkook sendiri baru memasuki wajib militer (wamil) pada 12 Desember 2023. Bersama Jimin, Jungkook menjadi member BTS terakhir yang masuk wamil setelah Jin, J-Hope, Suga, RM, dan V telah lebih dulu mendaftar.




Jungkook BTSRekor Jungkook BTSJungkook BTS Guinness World Record

Share to: