Biodata dan Profil Lee Sun Kyun: Umur, Karier dan Kasus, Bintang Film Parasite Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Lee Sun Kyun: Umur, Karier dan Kasus, Bintang Film Parasite Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Lee Sun Kyun: Umur, Karier dan Kasus, Bintang Film Parasite Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Lee Sun Kyun (Foto: Istimewa)


Aktor Korea, Lee Sun Kyun ditemukan tewas meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023) waktu Korea Selatan.

Lee Sun Kyun sendiri merupakan aktor yang terkenal lewat perannya di film Parasite, film yang berhasil meraih piala oscar.

Baca Juga: Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Dan berikut adalah biodata dan juga profil Lee Sun Kyun lengkap umur, karier dan prestasinya.

1. Profil Lee Sun Kyun

Foto: Soompi

Lee Sun Kyun adalah seorang aktor yang lahir di Seoul, 2 Maret 1975. Lee Sun Kyun telah menikah dengan seorang aktris yang bernama Jeon Hye-jin. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak.

2. Karier Lee Sun Kyun

Foto: Istimewa

Pada tahun 2001, ia melakukan debut aktingnya sebagai Brad Majors di panggung musikal The Rocky Horror Show.

Memainkan peran pendukung kecil selama bertahun-tahun, Lee akhirnya mencapai terobosannya pada tahun 2007 dengan drama medis yang dipuji secara kritis, White Tower dan serial romantis yang sangat populer, Coffee Prince.

Lee ditunjuk sebagai duta Badan Peninjau Asuransi Kesehatan pada tahun 2007, dan memenangkan penghargaan dari Asosiasi Pengiklan Korea pada tahun 2008.

Pada tahun 2012, ia membintangi dua film hit layar lebar yang mendapat ulasan bagus berturut-turut yakni Helpless dan All About My Wife.

Pada tahun 2018, Lee membintangi serial televisi yang mendapat banyak pujian, My Mister. Dan di tahun 2019, Lee membintangi film Parasite yang berhasil menyabet piala oscar.

3. Kasus

Foto: Istimewa

Dalam beberapa bulan terakhir, Lee Sun Kyun terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan masih dalam proses penyelidikan.

Lee Sun Kyun bolak-balik kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. Terakhir, seorang pria bernama 'A' dihadirkan sebagai saksi.

A merupakan manajer di sebuah kelab malam yang pernah didatangi oleh Lee Sun Kyun. Pria tersebut mengklaim pernah melihat Lee Sun Kyun mengisap narkoba dengan menggunakan sedotan.

Tapi pernyataan itu dibantah oleh Lee Sun Kyun. Dia mengaku tidak tahu bahwa bubuk yang dia isap merupakan ketamin. Dalam pernyataannya, dia mengira itu adalah obat tidur..

Sepanjang proses pemeriksaan selama kasus ini berjalan, Lee Sun Kyun telah mengakui empat dari lima jenis narkoba yang disebutkan oleh A. Tapi yang terakhir, dia menyebut salah mengira ketamin itu sebagai obat tidur.

Sebelumnya Lee Sun Kyun telah diperiksa polisi pada 23 Desember pagi dan menjalani 19 jam pemeriksaan dan pulang keesokan paginya. Pemeriksaan terdahulu digelar 28 Oktober dan 4 November. Dia diperiksa kurang lebih tiga jam dalam dua proses itu.

4. Meninggal Dunia

Foto: Istimewa

Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobil di kawasan Seoul pukul 10.30 waktu setempat.

Dilansir dari Soompi, Kantor Polisi Seongbuk Seoul melaporkan bahwa mereka menemukan seorang pria tak sadarkan diri di dalam mobil yang diparkir di Taman Waryong Seoul.

Mereka pergi ke lokasi tersebut setelah menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang mengatakan suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang tampaknya merupakan pesan bunuh diri.

Pagi harinya, polisi mengkonfirmasi laporan bahwa pria tersebut adalah Lee Sun Kyun dengan menyatakan, “Identitasnya telah dikonfirmasi.”

Polisi juga dikatakan telah menemukan bukti adanya briket arang yang menyala di dalam mobil Lee Sun Kyun, yang selanjutnya menunjukkan bahwa kematiannya mungkin karena bunuh diri.

5. Biodata Lee Sun Kyun

Foto: Istimewa

Nama lengkap:Lee Sun Kyun
Kota asal:Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir:2 Maret 1975
Tanggal meninggal dunia:27 Desember 2023
Umur:48 tahun
Pasangan:Jeon Hye-jin
Pendidikan:Korea National University of Arts

Baca Juga: Fakta-Fakta Meniggalnya Lee Sun Kyun, Diduga Bunuh Diri Masih Dalam Kasus Narkoba

Itulah, biodata dan juga profil Lee Sun Kyun lengkap umur, karier dan prestasinya, bintang film Parasite meninggal dunia.




Lee Sun KyunProfil Lee Sun KyunBiodata Lee Sun KyunUmur Lee Sun KyunKarier Lee Sun KyunPrestasi Lee Sun KyunLee Sun Kyun tewasLee Sun Kyun meninggal duniaLee Sun Kyun bunuh dir

Share to: