Rizka Putri Abner Ingin Terapkan Digitalisasi di Pasar Wonosobo

Rizka Putri Abner Ingin Terapkan Digitalisasi di Pasar Wonosobo

Rizka Putri Abner Ingin Terapkan Digitalisasi di Pasar Wonosobo

Rizka Putri Abner (Foto: Instagram @putriabner)


Rizka Putri Abner ingin menjadikan Wonosobo, Jawa Tengah sebagai kota digital. Untuk itu, ia ingin mendigitalisasikan pasar-pasar yang ada di Wonosobo.

Hal ini Rizka Putri Abner sampaikan ketika ia menyambangi sejumlah pedagang pasar yang ada di Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: Rizka Putri Abner, Caleg Muda Cantik PSI yang Siap Melayani Masyarakat

Dalam kunjungannya, calon legislatif (caleg) DPR RI dapil Jawa Tengah 6 itu ingin mengetahui secara langsung permasalahan yang dialami pedagang pasar serta memantau harga sembako dan kebutuhan pokok masyarakat.

Foto: wonosobozone.com

Rizka berujar jika dirinya mempunyai niat untuk mendigitalisasikan pasar-pasar di Kabupaten Wonosobo. Hal ini dimaksudkan agar pasar tradisional tidak kalah bersaing dengan pasar modern yang ada di kota-kota besar lain.

"Saya ingin Wonosobo bertransformasi menjadi kota digital, jadi saya memikirkan pelan-pelan mulai dari pasar, sehingga dengan adanya digitalisasi, proses transaksi dipasar bisa lebih cepat," ujar Rizka dikutip dari wonosobozone.com, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rizka juga memborong sejumlah sayuran dari para pedagang yang kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Selain itu, Rizka juga mengunjungi beberapa desa untuk mencoba mencicipi durian asli Wonosobo langsung dari petani.

Baca Juga: Andy Budiman Bahas Kesejahteraan Guru Honorer Bersama Influencer dan Komunitas Milenial di Kota Semarang

Rizka Putri Abner sendiri merupakan Wasekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang maju di pemilu 2024 menjadi caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah 6 yang meliputi Purworejo, Magelang, Wonosobo (Dieng), Temanggung, dan  Kota Magelang.




Rizka Putri AbnerRizka Putri Abner PSICaleg DPR RI Dapil Jateng 6WonosoboPemilu 2024Politik 2024

Share to: