Stinky dan Andre Taulany Dilarang Bawakan Lagu ‘Mungkinkah’

Stinky dan Andre Taulany Dilarang Bawakan Lagu ‘Mungkinkah’

Stinky dan Andre Taulany Dilarang Bawakan Lagu ‘Mungkinkah’

Grup Band Stinky (foto: Instagram/@stinkyband)


Grup musik Stinky serta Andre Taulany dilarang untuk tampil membawakan lagu ‘Mungkinkah’ oleh pencipta lagu Ndhank Surahman Hartono. Hal tersebut diketahui dari akun Instagram Ndhank yang mengumumkan somasi pada Stinky dan Andre Taulany. 

“Selamat sore saya Ndhank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti ‘Mungkinkah’, ‘Jangan Tutup Dirimu’ dan lain-lain,” kata Ndhank di Instagram dikutip Senin, (1/1/2024). 

Baca jugaBulan Ini Fourtwnty Gelar Tur Album ‘Nalar’ di 3 Kota

Larangan pembawaan lagu ini dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut karena Ndhank merasa memiliki hak ekslusif sebagai pencipta lagu. Diketahui Ndhank juga merupakan mantah gitaris band Stinky.

"Jika saudara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu 'Mungkinkah' silahkan membawakan sesuai dengan partnya, yang berada pada ending lagu, yang isinya kau ‘kusayang selalu kujaga, bla, bla, bla’," imbuhnya.

Bersama kuasa hukumnya, Ndhank bermaksud akan melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

Baca juga6 Tahun Tak Rilis Lagu, Sheila On 7 Siap Rilis di Tahun Depan

"Untuk diketahui banyak pihak terutama penyelenggaraan event dan lain-lain. Setelah video somasi ini saya buat dan saya tayangkan, saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan penggunaan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya,” katanya.

Lagu Mungkinkah telah populer dibawakan oleh band Stinky sejak tahun 1997. Saat ini band tersebut beranggotakan Irwan Batara, Edy Suryo Triputranto, Helman Maulana, Rendra Marta Wijaya.




StinkyAndre TaulanyStinky MungkinkahNdhank Surahman Hartono

Share to: