Jejak Karir Abdee Negara, Gitaris Slank yang Jadi Komisaris Telkom

Jejak Karir Abdee Negara, Gitaris Slank yang Jadi Komisaris Telkom

Jejak Karir Abdee Negara, Gitaris Slank yang Jadi Komisaris Telkom

Jejak Karir Abdee Negara Komisaris Telkom (Foto: Instagram @abdeenegara)


Berikut sejumlah prestasi dan jejak karier Abdee Negara, gitaris band Slank yang kini menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Seperti yang kita ketahui, nama Slank kini tengah ramai menjadi perbincangan. Pasalnya, Menteri BUMN Erick Tohir telah mengangkat Abdee Negara sebagai komisaris.

Abdee Negara atau Abdi Negara Nurdin merupakan musisi asal Donggala, Sulawesi Tengah yang saat ini berusia 51 tahun. Sosoknya dikenal karena eksis menjadi gitaris band legendaris Tanah Air.

Baca Juga: Biodata Abdee Negara Lengkap Agama dan Umur, Gitaris Slank Komisaris Baru Telkom Gaes

Namun gak hanya aktif dalam kegiatan band, gitaris kelahiran 28 Juni 1968 ini juga aktif dalam kegiatan politik lho!

Penasaran dengan sepak terjangnya? Yuk simak jejak karier Abdee Negara berdasarkan data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini.

Membangun Perusahaan Musik Bersama Selebriti Lainnya

Abdee Negara diketahui mendirikan sebuah perusahaan digital media musik bersama dengan Anang Hermansyah, Indra Herlambang dan lainnya.

Bernama importmusik.com yang merupakan perusahaan digital media musik pertama di Indonesia yang masih beroperasi sampai sekarang. Mereka juga masih membantu ribuan musisi independent Tanah Air lho!

Baca Juga: Biodata Michelle Kuhnle Lengkap Umur dan Agama, Jebolan Indonesian Idol yang DiPHK Persis Solo

Selain Co-Founder importmusik.com, Abdee Negara juga merupakan founder dari Maleo Musik yang merupakan sebuah record label.

Relawan Jokowi Sejak Pemilu 2014

Sejak tahun 2014, Abdee Negara aktif  sebagai pendukung dan relawan kemenangan Jokowi sejak Pemilu 2014.

Dia juga membentuk dan memimpin tim kerja untuk pembentukan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama dengan Triawan Munaf sebagai Advisor pada 2015 sampai dengan 2019.

Triawan Munaf juga mengatakan bahwa ada banyak kegiatan Abdee Negara diluar musik yang jarang diketahui oleh publik.

"Banyak kegiatan Abdee yang memang jarang yang tahu, karena memang seperti yang sering dia katakan; 'saya sudah punya panggung Slank, untuk hal lain di balik layar saya'" kata Triawan Munaf.

Berikut sederet bisnis dan Jejak Karir Abdee Negara, gitaris Slank yang kini menjadi Komisaris Telkom:

Abdee Negara diketahui pernah menjadi Tim Pakar Ditjen HKI Kemenkumhan tahun 2013, Dewan Pengawas LMKN 2015 dan Anggota Badan Pengawas Pengelolaan Sampah Nasional Kementerian LHK 2016.

Baca Juga: Biodata Ustaz Khalid Basalamah Lengkap Umur dan Agama, Dai Viral yang Anjurkan Tak Nyanyikan Indonesia Raya

Pada tahun 2014, dia juga menjadi Ketua Gerakan Revolusi Mental (Inisiator Konser Salam 2 Jari) dan Keynote Speaker Asia Pacific Media Forum (APMF) setahun setelahnya.

Dalam cabang olahraga, Abdee Negara juga turut aktif menjadi CEO Celebs Football Club pada tahun 2015, Special Advisor Asian Games 2018 dan banyak lagi!

Nah, itu dia sederet bisnis dan jejak karir Abdee Negara, gitaris Slank yang kini menjadi Komisaris Telkom.




Abdee NegaraKomisaris TelkomBUMNErick ThohirAbdee Negara KomisarisJejak Karier Abdee NegaraKarier Abdee NegaraSlankAbdee Negara SlankBisnis Abdee Negara

Share to: