Selain Siksa Neraka, Ini 2 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Malaysia

Selain Siksa Neraka, Ini 2 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Malaysia

Selain Siksa Neraka, Ini 2 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Malaysia

2 Film Indonesia yang Dilarang Tayang di Malaysia (Foto: IMDB)


Film Siksa Neraka dipastikan batal tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam karena telah dibanned atau dilarang tayang.

Film ini menampilkan visual Neraka dan adegan penyiksaannya mengacu pada Al-Qur’an. Penggambaran Neraka tersebut pun dianggap haram untuk ditampilkan, walau hanya merupakan sebuah mimpi, sehingga filmnya mengalami pencekalan.

Baca Juga: Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam

Namun, Siksa Neraka bukan film Indonesia pertama yang dilarang tayang di Malaysia. Ada dua film lainnya asal Indonesia yang pernah dibanned oleh negara tetangga tersebut. Film apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya di bawah sini.

1. Rumah Dara (2009)

Rumah Dara merupakan garapan sutradara Kimo Stamboel. Film ini dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle dan tayang pada tahun 2009.

Film ini sukses di Indonesia sehingga tayang di beberapa negara dunia, seperti di Singapura, Amerika Utara, dan Korea. Namun film ini tak lulus sensor di Malaysia sehingga dilarang tayang.

Rumah Dara menceritakan sekelompok pemuda yang terjebak di rumah seorang pembunuh misterius. Banyak adegan kekerasan yang cukup sadis, hal tersebut yang menjadikan Rumah Dara dilarang tayang di Malaysia.

2. The Raid 2: Berandal (2014)

The Raid 2: Berandal merupakan sekuel dari film The Raid. Film yang dibintangi Iko Uwais ini awalnya akan ditayangkan pada 27 Maret 2014 di Malaysia, namun batal tayang.

Baca Juga: Sinemaku Pictures Milik Umay Shahab dan Prilly Latunconsina Siap Produksi Tiga Film di Tahun 2024

Pemerintah Malaysia melarang penayangan film ini tanpa mengungkap sebabnya. Namun, banyak yang menduga alasannya karena banyak adegan yang mengandung kekerasan.




Siksa NerakaSiksa Neraka dilarang tayang di MalaysiaFilm Indonesia yang dilarang tayang di MalaysiaFilm Indonesia yang dibanned di Malaysia

Share to: