AS Roma Pecat Jose Mourinho dan Datangkan Daniele De Rossi Sebagai Pelatih Baru

AS Roma Pecat Jose Mourinho dan Datangkan Daniele De Rossi Sebagai Pelatih Baru

AS Roma Pecat Jose Mourinho dan Datangkan Daniele De Rossi Sebagai Pelatih Baru

AS Roma Pecat Jose Mourinho dan Datangkan Daniele De Rossi (Foto: Instagram @officialasroma)


Klub sepak bola asal Italia, AS Roma telah resmi memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan tim berjuluk i Giallorossi itu.

Hal ini diumumkan AS Roma dalam media sosial mereka yang diunggah pada Selasa (16/1/2024).

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC

"Roma dapat mengonfirmasi bahwa José Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub," ungkap AS Roma dikutip dari Instagram @officialasroma, Rabu (17/1/2024).

Diketahui bahwa performa AS Roma di musim ini sangat buruk. Mereka hanya bisa bertengger di posisi ke-9 dalam klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 29 poin.

Bahkan AS Roma hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Rentetan hasil buruk inilah yang membuat Jose Mourinho dipecat.

Daniele De Rossi Pelatih Baru

Tak lama dari pemecatan Jose Mourinho, AS Roma langsung mengumumkan sosok pelatih baru mereka, ia adalah Daniele De Rossi.

Nama Daniele De Rossi tentunya tidak asing bagi para fans AS Roma. Sebab, ia merupakan legenda AS Roma yang sudah membela AS Roma selama 18 tahun (2001-2019).

Kontrak Daniele De Rossi bersama AS Roma akan berlaku hingga akhir musim atau 30 Juni 2024.

"AS Roma dengan bangga mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024," ungkap pernyataan AS Roma.

Baca Juga: Here We Go! Tottenham Hotspur Pinjam Timo Werner Sampai Akhir Musim

Daniele De Rossi diharapkan mampu membawa AS Roma memperbaiki posisi mereka di klasemen agar mampu mengambil slot di kompetisi eropa musim depan.




AS RomaJose MourinhoDaniele De Rossi

Share to: