Rayakan Ultah 30 Tahun, Base Jam Luncurkan Mini Album '360'

Rayakan Ultah 30 Tahun, Base Jam Luncurkan Mini Album '360'

Rayakan Ultah 30 Tahun, Base Jam Luncurkan Mini Album '360'

Base Jam Luncurkan Mini Album '360' (Foto: Instagram @basejamofficial)


Grup band Base Jam baru-baru ini meluncurkan mini album berjudul '3[6]0 (Tiga Enam Puluh)'. Album 3[6]0 (Tiga Enam Puluh) menjadi titik awal bagi Base Jam dalam mengarungi tahun 2024.

Sang drummer, Jeane Phialsa atau yang akrab disapa Alsa mengungkapkan alasan mengapa album terbaru Base Jam berjudul '360'. Base Jam menganggap angka tersebut mewakili perasaan dan pesan yang ingin disampaikan para personel.

Baca Juga: Sheryl Sheinafia Rilis ‘Threepeat’ sebagai Pengantar Jelang Mini Album

"Ketika kami berdiskusi memikirkan apa judul album ini, kami sudah tahu akan menjadi sebuah cerita. Tetapi ketika ide angka 360 dan kemudian penulisan 3[6]0 yang menegaskan mengenai angka 30 dan 6, terasa sangat cocok dan mewakili pesan, perasaan dan kondisi kami saat ini," kata Alsa Base Jam dalam jumpa persnya di Erwin Gutawa Music Center, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2024).

Sementara itu, Sita sang bassist berharap album ini bisa membawa aura positif kepada para penikmat lagu Base Jam.

"Kami ingin membawa aura positif lewat album ini. Dari lagu galau Kisah Baru, kami langsung Move On ke lagu lain dengan afirmasi positif," kata Sita.

Base Jam sendiri merupakan band yang dibentuk 30 tahun silam atau tepatnya pada tahun 1994. Sigit sang vokalis bersyukur karena Base Jam mampu bertahan dan bahkan bisa merilis album di usia yang ke-30 tahun.

"Tahun lalu ketika kami menginjak usia 29, terasa luar biasa dan tidak percaya. Sekarang, bisa di usia ke-30 dan bisa merilis sebuah mini album, itu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan baru lagi buat kami," ujar Sigit Base Jam.

Oni sang gitaris mengatakan bahwa dalam album '360' ini, para personel terlibat semua dalam proses pembuatan lagu dalam album ini yang berisi 5 buah lagu.

Baca Juga: Juicy Luicy Rilis ‘HAHAHA’ untuk Mereka yang Dijadikan Pilihan Kedua

"Kami berkarya. Masing-masing dari personel menyumbangkan lagunya, dan hasil dari proses seleksi, jadilah 5 lagu ini. Dan ternyata, setelah dilihat benang merah liriknya, memang ada semacam cerita di dalamnya," tandas Oni Base Jam.




Base JamAlbum 360 Base JamBase Jam 30 tahun

Share to: