Kolaborasi dengan Adidas, Manchester United Rilis Koleksi Spesial The Stone Roses

Kolaborasi dengan Adidas, Manchester United Rilis Koleksi Spesial The Stone Roses

Kolaborasi dengan Adidas, Manchester United Rilis Koleksi Spesial The Stone Roses

Manchester United Rilis Koleksi Spesial The Stone Roses (Foto: Instagram @manchesterunited)


Berkolaborasi dengan Adidas, Manchester United telah resmi meluncurkan koleksi spesial The Stone Roses sebagai bentuk penghormatan kepada band asal Manchester tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai penghormatan kepada dunia musik dan budaya legendaris di awal tahun 90an yang dikenal sebagai ‘Madchester’. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Dapat Tawaran Melatih dari Negara Lain, Siap Tinggalkan Timnas Indonesia?

‘Madchester’ adalah adegan tari indie yang menentukan generasi yang menggemparkan dunia dan menempatkan Manchester di peta secara besar-besaran, dan pengaruh utama yang muncul dari kota pada periode itu adalah The Stone Roses.

Band ini menjadi identik dengan Manchester United selama bertahun-tahun dengan lagu mereka, This is the One, menjadi musik walk-out untuk pertandingan di Old Trafford sejak awal tahun 2000-an.

Jadi, sebagai kelanjutan dari koleksi kolaborasi mereka dengan Peter Saville pada Oktober lalu, masuk akal jika Adidas memasangkan tim Premier League tersebut dengan band ikonik tersebut.

Koleksi spesial ini terdiri atas beberapa item, grafis yang melekat dalam koleksi ini terinspirasi dari artwork album debut ‘The Stone Roses’. Ian Brown cs memang memiliki kedekatan sejak lama dengan klub setan merah, bahkan lagu “This Is the One” menjadi anthem Manchester United.

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Koleksi ini akan ditampilkan di lapangan melalui jersey pra-pertandingan dan jaket lagu kebangsaan yang dapat dibalik, keduanya akan dikenakan oleh pemain tim putra Manchester United sebelum mereka menghadapi Aston Villa pada 10 Februari, dan oleh tim putri saat bertandang ke Southampton pada 11 Februari. 




Manchester UnitedThe Stone RosesKoleksi The Stone Roses Manchester United

Share to: