Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Justin Hubner Resmi Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Justin Hubner Resmi Jadi WNI (Foto: YouTube PSSI TV)


Pemain sepak bola Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2023).

Justin Hubner tiba mengenakan mengenakan kacamata hitam, setelan jas warna hitam, dasi hitam, dan kopiah pada pukul 9.50 WIB.

Baca Juga: Biodata dan Profil Jordi Amat: Umur, Istri dan Karier, Pesepak Bola Spanyol Naturalisasi

Prosesi pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Prosesi ini disiarkan secara langsung pada kanal youtube PSSI. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tak lama setelah itu Hubner pun langsung diambil sumpah.

Foto: YouTube PSSI TV

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh," ucap Hubner yang mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

"Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," lanjutnya.

"Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan, kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, sebagai warga negara Indonesia, dengan tulus dan ikhlas," tandas Hubner.

Setelah resmi menjadi WNI, Justin Hubner bisa segera membela Timnas Indonesia di berbagai ajang. Justin Hubner pun tidak sabar untuk bermain dengan lambang Garuda di dada.

“Rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela Timnas Indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” kata Justin Hubner seusai pengambilan sumpah, Rabu (6/12/2023).

“Saya tidak sabar untuk bermain dan saya sangat gembira,” sambungnya.

Justin Hubner sendiri merupakan pemain sepak bola kelahiran Hertogenbosch, Belanda, 14 September 2003. Pemain berusia 20 tahun itu kini membela klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: Biodata dan Profil Sandy Walsh: Umur, Agama dan Karier, Pesepak Bola Belanda Naturalisasi

Sementara itu, jadwal terdekat Timnas Indonesia adalah Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Timnas Indonesia bergabung di grup D bersama Jepang, Iraq dan Vietnam.




Justin HubnerJustin Hubner WNIJustin Hubner bela Timnas IndonesiaJustin Hubner naturalisasi

Share to: