Waduh Viral Trofi Liga Inggris Terukir Nama Liverpool, Fans Klub Lain Jangan Ngamuk Ya!

Waduh Viral Trofi Liga Inggris Terukir Nama Liverpool, Fans Klub Lain Jangan Ngamuk Ya!

Foto

Liverpool (Foto: Instagram)


Belum lama ini, sebuah video yang menampilkan trofi Liga Inggris ukiran nama Liverpool viral di media sosial jelang kembali digulirkannya kompetisi Premier League musim ini.

Sebuah potongan video yang diunggah oleh akun instagram @Cheekysporinsta memperlihatkan trofi tersebut sudah dihias dengan pita merah yang mewakili warna Liverpool. Sedangkan tulisan "2019 20 Liverpool" ada di bagian belakang piala. Dalam video berdurasi 15 detik itu juga menampilkan trofi Liga Inggris lengkap dengan mahkota emasnya. 

Dikutip dari Daily Mail, belum jelas apakah trofi tersebut asli atau replika. Namun yang pasti, Liverpool telah diukir sebagai juara Premier League musim 2019/2020.

Liverpool berada di garis terdepan sebagai juara baru Premier League. Sejak era baru Liga Inggris itu diperkenalkan pada 1992, Liverpool belum pernah sekalipun menjuarainya.

Pencapaian terbaik The Reds selama Premier League adalah runner-up di musim 2001/2002, 2008/2009, 2013/2014, dan 2018/2019. Sementara itu, kali terakhir Liverpool juara Liga Inggris adalah pada musim 1989/1990.

Dengan koleksi 82 poin atau keunggulan 25 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk juara Liga Inggris pertama kalinya setelah 30 tahun.

Liverpool bahkan bisa berselebrasi lebih cepat seandainya berhasil mengalahkan rival sekotanya, Everton, di laga pertama pada 21 Juni mendatang, dan Man City menderita kekalahan di kandang dari Arsenal yang bermain empat hari lebih awal.




LiverpoolLiga InggrisPremier League

Share to: