Gibran Nyoblos di TPS 34 Manahan, Unik Bertema Valentine

Gibran Nyoblos di TPS 34 Manahan, Unik Bertema Valentine

Gibran Nyoblos di TPS 34 Manahan, Unik Bertema Valentine

TPS 34 Manahan (foto: Detik)


Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo. TPS yang bertempat di Jalan Ahmad Yani No 321 RT 4 RW 13, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo tersebut dihias dengan tema Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Dengan tema Valentine, TPS tersebut di dominasi dengan warna merah muda dan putih. Tak hanya itu, petugas setempat juga memasang spanduk dengan kalimat ‘Selamat Datang di TPS 34 Manahan’ yang dilengkapi gambar simbol ‘saranghae’ atau cinta.

(foto: Kompas.com)

Menurut Heru Mawanto, Ketua KPPS TPS 34 Manahan, tema ini dipilih karena 14 Februari bertepatan dengan hari kasih sayang.

“Kebetulan Pemilu-nya pas di tanggal 14 Februari dan itu biasanya Hari Valentine sehingga mengambil tema valentine dengan background warna-warna pink,” ujarnya.

(foto: Liputan6)

Tak hanya tempat Gibran menyoblos, sejumlah TPS lainnya juga mengusung konsep unik. Salah satunya adalah TPS 05 di Kampung Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor yang mengusung konsep dekorasi pernikahan. Hal ini dilakukan demi menarik perhatian pemilih dan mencegah adanya golput.

Selain dekorasi unik, demi menarik partisipasi pemilih di Mojokerto diadakan lomba dengan hadiah total mencapai Rp 25 juta. 

"Kami lakukan berbagai upaya agar masyarakat berbondong-bondong ke TPS, termasuk dengan menggelar lomba TPS berhadiah uang dengan total sebesar Rp25 juta," ungkap Ali Kuncoro, PJ Wali Kota Mojokerto.




Pilpres 2024Politik 2024Pemilu 2024Gibran Rakabuming

Share to: