Prabowo Janji Perbaiki Kualitas Hidup TNI Polri Jika Terpilih

Prabowo Janji Perbaiki Kualitas Hidup TNI Polri Jika Terpilih

Prabowo Janji Perbaiki Kualitas Hidup TNI Polri Jika Terpilih

Prabowo Subianto di debat calon presiden di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) (foto: Youtube KPU)


Prabowo Subianto menjanjikan perbaikan kualitas hidup TNI dan Polri jika nantinya terpilih. Pernyataan tersebut ia ungkap dalam debat ketiga calon presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum pada Minggu, 7 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pernyataan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengenai tumpang tindih institusi keamanan dalam negeri. Sependapat dengan pernyataan Ganjar, Prabowo menyebut tumpang tindih institusi harus diselesaikan oleh pimpinan tertinggi negara.

Baca juga: #CekFakta: Jelang Debat Ketiga, Cek Fakta Prabowo-Gibran Berikut!

“Jadi benar tumpang tindih harus diselesaikan oleh pimpinan tertinggi dan itu saya kira bisa,” kata Prabowo Subianto.

(foto: Youtube KPU)

Namun menurut Prabowo, kita tetap perlu mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengamankan pertahanan nasional hingga saat ini. Terbukti TNI dan Polri mampu mengatasi peristiwa-peristiwa sulit di Indonesia termasuk aksi terorisme.

“Kita harus apresiasi prestasi TNI dan prestasi Polri dalam menjaga pertahanan kemanan, dalam mengatasi peristiwa-peristiwa yang pelik.  Harus kita akui menghadapi terorisme, bom Bali, Ploso dan sebagainya,” imbuhnya.

Baca juga: #GibranMendengar Aspirasi Komunitas Petani Hortikultura Boleng di Labuan Bajo

Oleh sebab itu, Prabowo menjanjikan perbaikan bagi kualitas hidup TNI dan Polri jika nantinya ia terpilih. Hal ini sebagai salah satu cara untuk membangun keunggulan dua tameng pertahanan negara tersebut.

“Untuk itu jika saya dapat mandat saya akan perbaiki kualitas hidup TNI, kualitas hidup Polri. Supaya TNI dan Polri menjadi yang terbaik yang bisa kita bangun dengan keunggulan TNI dan Polri dibawah langsung Presiden,” pungkas Prabowo Subianto.




Pemilu 2024Pilpres 2024Politik 2024Prabowo SubiantoDebat Capres

Share to: