Diduga Sindir Gibran Rakabuming Jadi Cawapres, Surya Paloh: Pantas enggak dia?

Diduga Sindir Gibran Rakabuming Jadi Cawapres, Surya Paloh: Pantas enggak dia?

Diduga Sindir Gibran Rakabuming Jadi Cawapres, Surya Paloh: Pantas enggak dia?

Surya Paloh di HUT ke-12 NasDem (Foto: Istimewa)


Surya Paloh diduga menyindir Gibran Rakabuming menjadi calon wakil presiden (cawapres) di usianya yang masih 36 tahun.

Hal ini diketahui ketika Surya Paloh melakukan pidato saat perayaan HUT ke-12 NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). 

Baca Juga: Arief Muhammad Bantah Masuk TKN Prabowo-Gibran: Saya bukan anggota

Meski tak langsung menyebut nama Jokowi dan Gibran, namun pernyataan Surya Paloh diduga kuat menyindir sosok ayah dan anak itu.

Salah satunya Surya Paloh menyinggung soal orang tua yang mencalonkan anaknya sebagai cawapres.  Dalam pidatonya, Surya Paloh mengatakan dirinya tidak akan mencalonkan anaknya sebagai cawapres meski memiliki kesempatan.

Hal itu dikatakan Surya Paloh saat menjawab pertanyaan seorang kadernya dari Jawa Timur soal apakah ia akan mencalonkan anaknya, Prananda Surya Paloh, sebagai cawapres. 

"Saya pikir yang pertama saya coba intip dulu anak saya. Saya lihat baik-baik, dia ini cocok apa enggak, ya?" kata Surya Paloh. 

Walaupun disaat itu ia memiliki kesempatan untuk mencalonkan anaknya, namun ia akan berpikir mengenai kepantasan sang anak.

"Walaupun saya pikir saya punya kesempatan untuk mencalonkan dia (anaknya) tapi saya pikir, pantas enggak dia?" ujar Surya.

Menurut Surya Paloh, sosok cawapres haruslah melewati sebuah proses. Proses itulah yang kemudian menjadikan sang anak sosok yang matang. 

"Orangtua dulu menyatakan kalau bisa dia harus mapan dulu. Bukan hasil peraman, nah ini yang saya harapkan. Jadi mungkin kalau anak saya berani bertanya kepada saya, maka saya akan katakan 'tunggu dulu, akan tiba saatnya, itupun kalau saya masih berumur panjang'," ujar dia. 

Baca Juga: Bawaslu: Di Jawa Timur, Belum Ada yang Melapor Pemasangan Baliho Prabowo-Gibran

Seperti yang diketahui, Surya Paloh bersama Partai NasDem merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 




Surya PalohSurya Paloh sindir JokowiSurya Paloh sindir GibranPilpres 2024PolitikPolitik 2024

Share to: