Dialog Bersama Pelaku Usaha Manado, Gibran Dorong Anak Muda Masuk Inkubasi Bisnis

Dialog Bersama Pelaku Usaha Manado, Gibran Dorong Anak Muda Masuk Inkubasi Bisnis

Dialog Bersama Pelaku Usaha Manado, Gibran Dorong Anak Muda Masuk Inkubasi Bisnis

Gibran Rakabuming Raka dialog bersama pemilik usaha di Manado, Minggu, 24 Desember 2023 (foto: Kuyou)


Gibran Rakabuming Raka melakukan dialog bersama sejumlah pelaku usaha di Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/12/2023). Ia mendorong anak muda untuk terlibat dalam industri kreatif dan mengikuti inkubasi bisnis. 

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menanggapi aspirasi salah satu peserta yang telah menjalankan usaha namun belum berani mengambil pinjaman permodalan karena takut risiko kerugian. 

Baca juga: Visi Hilirisasi Digital Gibran Tuai Apresiasi dari Pakar Digital Muhammad Arif

“Memang biasanya harus didampingi dulu. Ikut inkubasi cara mengatur cash flow segala macam.” kata Gibran.  

(foto: Kuyou)

Acara yang bertajuk “Gibran Mendengar” ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai komunitas kreatif, start up, UMKM lokal, kreator konten, dan lain-lain. Pertemuan digelar di Kawasan Wisata Kuliner di Jalan Roda, Manado dalam suasana yang hangat dan akrab mulai pukul 08.00-12.00 WITA.

Menurut Gibran potensi pebisnis muda dari Manado sangatlah besar. Pasangan capres Prabowo Subianto ini berjanji akan menyerap masukan para pelaku industri kreatif dengan menambah pusat-pusat kreatif atau creative hub yang juga bisa menjadi tempat mentoring dan sebagai pusat inkubator. 

“Potensi anak-anak muda Manado sangat besar. Hanya perlu lebih berani tampil saja. Saya kira tinggal nunggu timing-nya saja nanti,” lanjut Gibran.  

Didampingi sang istri, kunjungan ke Manado menjadi bentuk kepedulian Gibran untuk memperhatikan potensi untuk memajukan wilayah Indonesia timur khususnya melalui industri kreatif. Gibran ingin mendorong karya anak-anak muda dari Manado menjadi pengungkit kemajuan ekonomi di daerah.

(foto: Kuyou)

“Bonus demografi hanya akan datang sekali tahun 2045. Jangan sampai kita terjebak middle income trap. Harus dimulai dari sekarang menyiapkan potensi anak-anak muda. Jangan sampai telat, kalau nggak Indonesia akan begini-begini saja,” lanjut Gibran.

Baca juga: Gibran di Debat Cawapres, Sneakers, Saranghae sampai “Unggah Ungguh”

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga meluangkan waktu untuk menikmati live music yang diisi musisi lokal yakni Teman Klasik dan Makjinia. Gibran juga mencicipi aneka kuliner, melihat proses pembuatan kopi, dan memborong produk UMKM lokal yang dipamerkan di lokasi acara.




Pemilu 2024Pilpres 2024Politik 2024Gibran Rakabuming Raka

Share to: