Cara Mendapatkan dan Belanja Menggunakan BNI Rewards Point, banyak Untungnya

Cara Mendapatkan dan Belanja Menggunakan BNI Rewards Point, banyak Untungnya

Foto

Ulasan Lengkap BNI Rewards Point (Foto: BNI)


Yuk simak ulasan lengkap tentang BNI Rewards Point mulai dari cara medapatkan hingga menggunakannya berikut ini!

BNI Rewards Point merupakan program loyalty dari BNI dimana untuk setiap transaksi Kartu Kredit BNI senilai Rp. 2.500 aja lho!

Pemegang Kartu akan memperoleh 1 reward point dan berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya. Program BNI Rewards Point Redemption memberikan penawaran program penukaran yang menarik bagi semua Pemegang Kartu Kredit BNI yang aktif menggunakannya.

Baca Juga: Cara Mudah Tukarkan BNI POIN+, Dapatkan Hadiah Menarik Rejeki BNI #GaPakeNanti

Penasaran? Yuk simak cara mendapatkan hingga menggunakan BNI Rewards Point berikut ini!

Perhitungan BNI Rewards Point

Berikut adalah perhitungan BNI Rewards Point yang kamu dapatkan dari transaksi menggunakan Kartu Kredit BNI.

1. Untuk setiap transaksi ritel atau pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit BNI sebesar Rp. 2.500. Pemegang Kartu akan memperoleh 1 (satu) reward point dan berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya.

2. Poin tidak diperhitungkan untuk transaksi penarikan tunai (cash advance), pembayaran iuran tahunan, pembayaran bunga dan biaya-biaya lain yang timbul karena penggunaan Kartu Kredit BNI di luar penggunaan transaksi ritel atau pembelanjaan.

3. Dalam hal Pemegang Kartu memiliki lebih dari 1 (satu) produk Kartu Kredit BNI, maka jumlah poin adalah gabungan poin dari seluruh Kartu Kredit BNI dalam 1 (satu) customer number. Namun apabila salah satu Kartu Kredit tersebut ditutup/dinon-aktifkan (close account) atas permintaan Pemegang Kartu atau diblokir permanent oleh BNI, maka jumlah Poin yang ada pada Kartu yang ditutup tersebut tidak dapat dialihkan ke Kartu Kredit BNI lainnya.

4. BNI memiliki hak dan wewenang penuh untuk menentukan jumlah Poin Pemegang Kartu berdasarkan data yang dimiliki oleh BNI.

5. Poin yang terkumpul/terakumulasi dalam Program tidak dapat ditukarkan dengan uang, dipindahtangankan atau dialihkan kepada Pemegang Kartu lain.

6. Dalam hal terjadi sengketa transaksi (dispute), pemalsuan transaksi, atau hal-hal lain yang menyebabkan perhitungan Poin tidak dapat memenuhi persyaratan Program, maka BNI akan mengurangi jumlah Poin yang tidak memenuhi syarat tersebut dari akumulasi jumlah Poin yang dikumpulkan oleh Pemegang Kartu.

7. BNI berhak untuk menunda atau membatalkan perhitungan Poin dalam hal Pemegang Kartu melanggar syarat dan ketentuan Program dan/atau syarat dan ketentuan penggunaan Kartu Kredit BNI.

8. BNI berhak untuk mengubah, menghapus dan/atau menambahkan ketentuan dan persyaratan Program yang akan diberitahukan kemudian kepada Pemegang Kartu.

Info Poin Kadaluarsa

BNI Rewards Point memiliki masa berlaku dengan jangka waktu tertentu dan akan kadaluarsa/hangus apabila tidak dilakukan redemption/penukaran sampai dengan masa berlaku Poin berakhir (Poin telah kadaluarsa). Tanggal Poin kadaluarsa dapat dilihat pada lembar penagihan Kartu Kredit BNI.

Baca Juga: Syarat dan Keuntungan Buka Rekening BNI Deposito Gaes

Sejak tahun 2011 BNI memberlakukan ketentuan perhitungan BNI Rewards Point melalui mekanisme aging point. Masa berlaku Poin dihitung 1 tahun sejak Poin terbentuk di Kartu Kredit. Namun masih dapat dilakukan redemption/penukaran untuk masa 1 tahun berikutnya.

Ilustrasi :

- Pemegang kartu memiliki Kartu Kredit BNI yang diterbitkan bulan April 2019.

- Pada tanggal 14 Juni 2019 melakukan transaksi pembelanjaan sebesar Rp 500.000,- (Pemegang Kartu memperoleh 200 BNI Rewards Point). Untuk jumlah 200 BNI Rewards Point tersebut bisa digunakan sampai dengan bulan Juni 2021 (2 tahun) dan poin akan hangus apabila tidak digunakan melebihi 2 tahun. Perhitungan untuk redeem penggunaan BNI Rewards Point diambil berdasarkan akumulasi point awal yang terbentuk sampai dengan poin mencukupi untuk redeem (first in first out).

- Perubahan status BNI Rewards Point yang dimiliki Pemegang Kartu akan mengikuti tanggal cetak tagihan masing-masing kartu pada setiap bulannya.

Penukaran BNI Rewards Point

https://kuyou.id/content/images/penukaran-bni-rewards-point-20210824075618.jpg

Dimana saja dan untuk transaksi apa saja BNI Rewards Point berlaku? simak daftarnya berikut ini.

1. Melalui E-commerce.

2. Melalui mesin EDC pada Merchant partner BNI.

3. Melalui BNI Call 1500046.

Baca Juga: Ini Layanan Deposito BNI yang Aman dan Menarik Bagi Nasabah Gaes

Nah, itu dia ulasan lengkap tentang BNI Rewards Point mulai dari cara mendapatkan hingga menggunakannya.




BNI Rewards PointCara menggunakan BNI Rewards PointApa itu BNI Rewards PointCara mendapatkanCara menukar BNI Rewards PointBNI Rewards Point Berlaku dimanaApa itu BNI Rewards PointPerhitungan BNI Rewards Point

Share to: