Simak! Alasan Penting Agar Kamu Tidak Golput

Simak! Alasan Penting Agar Kamu Tidak Golput

Simak! Alasan Penting Agar Kamu Tidak Golput

Ilustrasi pemungutan suara Pilpres 2024 (foto: Istimewa)


Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berlangsung besok pada Rabu, 14 Februari 2024. Meski hingga saat ini mungkin kamu masih belum menentukan pilihan, pastikan kamu tetap menggunakan hak suara kamu. 

Jangan sampai kamu memilih untuk tidak ikut serta memilih atau golput, karena hal tersebut dapat berpotensi jadi kecurangan di Pemilu. Kamu juga tidak diperbolehkan untuk mengajak orang golput karena akan mendapat ancaman pidana. 

Hak sebagai Warga Negara Indonesia 

Memilih Presiden dan wakilnya saat Pilpres merupakan hak sebagai seorang warga negara Indonesia. Banyak orang yang bahkan belum bisa mendapatkan hak memilih dan mereka memperjuangkannya. Ini juga menjadi kesempatan kita untuk aktif memperbaiki segala aspek di tanah air. 

Perbaikan Sistem Pemerintahan

Kenali masing-masing kandidat paslon yang memiliki program sesuai dengan harapan kamu. Setiap paslon pasti memiliki program terkait isu sosial, ekonomi, politik, kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan banyak lagi. Hal tersebut dapat membuat kamu ikut serta dalam perbaikan sistem pemerintahan Indonesia dengan memilih pemimpin yang tepat.

Pajak dari Uang Rakyat 

Setiap individua tau masyarakat diwajibkan membayar pajak bagi negara. Nah, uang dari rakyat tersebut yang akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur dari berbagai sektor. Jika kamu tak ingin menyianyiakan uang pajak yang kamu bayar, maka pilihlah pemimpin yang menurutmu paling tepat.

Mencegah Kecurangan Politik

Jika kamu tidak menggunakan hak pilih kamu atau golput maka akan ada potensi kecurangan politik. Suara kamu bisa saja digunakan dengan curang untuk salah satu paslon tertentu. 

Banyak Diskon Makanan

Setelah Pemilu biasa sejumlah brand food and beverage (FnB) memberikan diskon khusus bagi masyarakat yang telah mencoblos. Sebut saja Wendy’s, Raa Chaa Suki & BBQ, Baskin Robins, Bebek Kaleyo, A&W, dan banyak lagi. 

Nah, biar gak rugi lebih baik kamu kenali program unggulan para paslon capres & cawapres sehingga dapat menentukan pilihan di hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.




Pemilu 2024Politik 2024Jangan GolputPilpres 2024

Share to: