Gibran di Debat Cawapres, Sneakers, Saranghae sampai “Unggah Ungguh”

Gibran di Debat Cawapres, Sneakers, Saranghae sampai “Unggah Ungguh”

Gibran di Debat Cawapres, Sneakers, Saranghae sampai “Unggah Ungguh”

Gibran Rakabuming Raka di debat Cawapres, Jumat, 22 Desember 2023 (foto: Youtube KPU)


Debat perdana calon wakil presiden (cawapres) telah selesai digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023 malam. 

Cawapres pasangan Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka menjadi perhatian sebagai figur pemuda yang mengikuti kontestasi politik di tahun 2024. Beberapa hal yang menonjol dari Gibran sepanjang debat berlangsung adalah sneakers, love sign ‘saranghae’ hingga sikapnya sebagai cawapres termuda diantara cawapres lainnya.. 

Baca juga: Gibran Tegaskan Kesempatan Menuju Indonesia Emas Takkan Terulang Lagi

Gibran Pakai Sneakers Lokal

(foto: Istimewa)

Gibran dan Prabowo adalah pasangan pertama yang hadir di JCC sekitar pukul 18.42 WIB. Keduanya menggunakan kemeja biru muda. Gibran tampil mencolok dengan sneakers dan kemeja yang digulung keatas. 

Sepatu yang digunakan Gibran ternyata merupakan produk lokal merek Aerostreet. Merek ini didirikan Adhitya Caesarico asal Klaten. Jenis sneakers yang digunakan Gibran adalah Aerostreet Hoops Low dengan kisaran harga Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu.

Love Sign Rayakan Hari Ibu

(foto: Youtube KPU)

Di awal debat, masing-masing cawapres dipersilakan untuk menyampaikan visi dan misi. Lagi-lagi ayah dari Jan Ethes ini mengundang perhatian ketika membubuhkan love sign ‘saranghae’ di akhir kalimatnya. 

“Selamat Hari Ibu, selamat untuk kaum perempuan hebat di Indonesia,” ujar Gibran sambil menujukan ‘love sign’ di jarinya. 

Puji Cawapres Lain 

(foto: Youtube KPU)

Sebagai kontestan termuda, Gibran nampak beberapa kali memperlihatkan gestur tubuh membungkukan badan tanda hormat ketika berbicara dengan Muhaimin Iskandar maupun Mahfud MD. Salah satunya ketika ia menegaskan tentang pembangunan IKN sebagai salah satu program pemerataan pembangunan. Kemudian saat menutup debat, Gibran mengucapkan terima kasih pada cawapres nomor urut 1 dan 3.

Baca juga: GIbran Pertanyakan Sikap Cak Imin Soal IKN: 'Dulu Dukung, Kok Sekarang Berubah?'

"Dalam kontestasi ini saya bangga sekali saya menjadi bagian dari perjalanan menuju Indonesia emas, saya ucapkan terima kasih juga Prof Mahfud dan Gus Muhaimin," kata Gibran.

Ia mengaku sangat senang dapat berdiri di panggung yang sama dengan orang-orang hebat untuk berdialog dan bertukar pikiran.

"Saya sangat senang sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti ini, senang sekali anak muda bisa bertukar pikiran dengan ketum partai dan profesor," pungkas Gibran.




Gibran Rakabuming RakaPilpres 2024Pemilu 2024Debat CawapresSneakers Gibran

Share to: