Kunto Aji Jadi Linmas saat Pemilu di TPS Tangerang Selatan

Kunto Aji Jadi Linmas saat Pemilu di TPS Tangerang Selatan

Kunto Aji Jadi Linmas saat Pemilu di TPS Tangerang Selatan

Kunto Aji Jadi Linmas saat Pemilu (Foto: Instagram @kuntoajiw)


Penyanyi Kunto Aji mempunyai pekerjaan baru di hari pemilihan umum 2024 (Pemilu 2024). 

Pelantun lagu 'Terlalu Lama Sendiri' ini diketahui menjadi bagian dari pengurus Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah rumahnya yang berada di Tangerang Selatan.

Baca Juga: Bukan Tengah Malam, Kunto Aji Bikin Konser Tahun Baru Jam 5 Pagi

Bukan menjadi petugas KPPS, Kunto Aji justru menjadi Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Hal ini Kunto Aji sampaikan di akun X miliknya @KuntoAjiW yang menyatakan bahwa tahun ini dirinya sudah berniat untuk terlibat menjadi petugas TPS.

“Tahun ini meniatkan diri jadi petugas TPS, walau cuma linmas,” tulis Kunto Aji dikutip dari akun X-nya, Rabu (14/2/2024).

Penyanyi 37 tahun itu mengungkap awal kisah dirinya bisa menjadi Linmas di TPS tersebut. Awalnya Kunto Aji merasa dirinya jarang ikut serta dalam acara-acara komplek.

Sehingga dirinya memanfaatkan waktu liburnya untuk ikut serta menjadi petugas TPS sekaligus membangun kedekatan dengan tetangga di sekitar kediamannya. Karena ini adalah kali pertamanya menjadi petugas TPS, maka Kunto Aji meminta tugas yang paling mudah. Alhasil ditunjuklah menjadi Linmas.

“Kebetulan ditawari Bu RT ikutan pas pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah, karena takut ga bisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS. Jadilah dikasih tugas Linmas,” jelas Kunto Aji.

“Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah,” sambungnya.

Baca Juga: Fakta dan Profil Dewisya aka Dewi Syariati, Istri Kunto Aji Miliki OOTD Super Kece

Bahkan baru-baru ini Kunto Aji juga mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang latihan simulasi menjadi Linmas pada saat hari pencoblosan nanti.




Kunto AjiKunto Aji Linmas

Share to: