Sambut Ramadan, UNGU Rilis Lagu Religi ‘Baik dan Burukmu’

Sambut Ramadan, UNGU Rilis Lagu Religi ‘Baik dan Burukmu’

Sambut Ramadan, UNGU Rilis Lagu Religi ‘Baik dan Burukmu’

Band Ungu (foto: instagram/@ungu_band)


Menyambut datangnya bulan Ramadan, Band UNGU kembali merilis lagu religi. Kali ini band yang digawangi oleh Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum) tersebut merilis lagu bertajuk ‘Baik dan Burukmu’.

Lagu ini merupakan hasil pemikiran dari Enda dan Oncy tentang makna kehidupan manusia di dunia. Lagu ini dapat dijadikan bahan renungan di bulan suci Ramadan. 

“Akhir-akhir ini, semakin banyak orang yang berburuk sangka dan main hakim sendiri sampai menuduh orang lain bersalah dan berdosa. Padahal, sesungguhnya, Yang Maha Mengetahui tentang benar atau salahnya setiap makhluk adalah Tuhan. Baik dan burukmu, hanya Tuhan yang tahu,” kata Oncy dalam rilis pers dikutip, Selasa (5/3).

“Awalnya, saya yang menulis lirik dan Oncy yang membuat notasi. Di tengah-tengah proses, saya dan Oncy tidak menemukan reff yang tepat untuk lagu ini. Suatu hari, ketika Ungu sedang berada di studio, Pasha secara tidak sengaja menemukan reff-nya,” ungkap Enda. 

Lagu ‘Baik dan Burukmu’ juga dirilis bersamaan musik video. UNGU berharap lagu ini dapat menjadi penghibur serta menyadarkan kita tentang makna dari sesuatu tanpa menghakimi orang lain. 

“Kami berharap Baik dan Burukmu dapat menghibur teman-teman semua, membawa hidup kita dan orang-orang sekitar untuk menjadi lebih lagi, serta menyadarkan kita bahwa tidak semua hal yang terlihat jelek benar-benar buruk. Terkadang, ada makna indah di balik itu semua. Kita saja yang terlalu mudah dan cepat menghakimi sesuatu atau seseorang,” tutur Pasha. 




UNGUUngu rilis lagu religiUngu Rilis Baik dan Burukmu

Share to: