Viral Kepala Keluarga Terbesar di Dunia Wafat, Tinggalkan 89 Anak dan 36 Cucu

Viral Kepala Keluarga Terbesar di Dunia Wafat, Tinggalkan 89 Anak dan 36 Cucu

Viral Kepala Keluarga Terbesar di Dunia Wafat, Tinggalkan 89 Anak dan 36 Cucu

Viral Kepala Keluarga Terbesar di Dunia Wafat (Foto Berbagai Sumber)


Seorang kepala keluarga terbesar di dunia meninggal dunia atau wafat di usia 76 tahun pada Minggu 13 Juni 2021.

Kepala keluarga terbesar di dunia yang ada di Mizoram, India ini diketahui meninggalkan sebanyak 38 istri, 89 anak dan 36 cucu.

BACA JUGA: Prestasi, Indonesia Jadi Negara Paling Dermawan di Dunia Gaes

Keluarga besar yang dikepalai oleh Ziona Chana ini memang sudah sering menjadi sorotan karena memiliki jumlah anggota yang sangat banyak.

Kepala keluarga terbesar di dunia

Keluarga Chana diketahui memiliki anggota yang terdiri dari 38 istri, 89 anak dan 36 cucu yang berasal dari sekte Kristen Chana Pawl yang didirikan kakek Chana pada 1942.

Dalam sekte Kristen Chana Pawl tersebut laki-laki diperbolehkan berpoligami dan memiliki sekitar 2000 pengikut.

Keluarga ini diketahui juga memegang rekor sebagai keluarga terbesar dengan anggota terbanyak di dunia.

Hal ini menyebabkan banyak wisatawan yang penasaran dan ingin melihat keluarga tersebut.

Yang uniknya lagi, keluarga Chana tinggal dalam rumah yang sama yang memiliki empat lantai dan 1000 kamar.

Kepala Keluarga Terbesar di Dunia Wafat

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="en" dir="ltr">With heavy heart, <a href="https://twitter.com/hashtag/Mizoram?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#Mizoram</a> bid farewell to Mr. Zion-a (76), believed to head the world&#39;s largest family, with 38 wives and 89 children.<br>Mizoram and his village at Baktawng Tlangnuam has become a major tourist attraction in the state because of the family.<br>Rest in Peace Sir! <a href="https://t.co/V1cHmRAOkr">pic.twitter.com/V1cHmRAOkr</a></p>&mdash; Zoramthanga (@ZoramthangaCM) <a href="https://twitter.com/ZoramthangaCM/status/1404040324251488258?ref_src=twsrc%5Etfw">June 13, 2021</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Diketahui wafatnya Chana ini diumumkan langsung oleh Menteri Negara bagian Mizoram, Zoramthanga lewat akun twitternya.

“Dengan berat hati, Mizoram mengucapkan selamat tinggal kepada Tuan Zion-a (76), sosok yang diyakini sebagai kepala dari keluarga terbesar di dunia, dengan 38 istri dan 89 anak,” tulisnya.

“Mizoram dan desanya di Baktawng Tlangnuam telah jadi destinasi wisata besar di negara bagian ini berkat keluaga tersebut. Beristirahatlah dengan damai, Tuan!”

BACA JUGA: 5 Menteri Kabinet Jokowi Masuk Pilihan Milenial di 2024 Gaes

Meninggalnya Kepala Keluarga Terbesar di dunia ini dikarenakan karena faktor kesehatan, salah satunya penyakit diabetes dan hipertensi yang membuatnya jatuh sakit pada 7 Juni 2021 hingga meninggal pada 13 Juni 2021.




Kepala keluarga terbesar di dunia wafatKepala keluarga terbesar di duniakeluarga terbesar di duniaMizoram IndiaZiona Chana meninggal duniakeluarga Ziona Chanaviral

Share to: