Biodata dan Profil Almas Tsaqib Birru Re A: Umur, Agama dan Kuliah, Mahasiswa Gugat Batas Capres dan Cawapres

Biodata dan Profil Almas Tsaqib Birru Re A: Umur, Agama dan Kuliah, Mahasiswa Gugat Batas Capres dan Cawapres

Biodata dan Profil Almas Tsaqib Birru Re A: Umur, Agama dan Kuliah, Mahasiswa Gugat Batas Capres dan Cawapres

Biodata dan Profil Almas Tsaqib Birru Re A (Foto: Istimewa)


Yuk simak biodata dan juga profil Almas Tsaqib Birru Re A lengkap umur, agama dan kuliahnya, mahasiswa yang gugat batas usia capres-cawapres.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah resmi mengluarkan batas usia capres-cawapres terbaru. Batas usia tersebut direvisi dari minimal 40 tahun menjadi 35 tahun dengan syarat ada pengalaman jadi kepala daerah.

Ternyata, ada sosok mahasiswa dibalik hal tersebut. Mahasiswa ini menggugat batas usia capres-cawapres, sosok mahasiswa itu adalah Almas Tsaqib Birru Re A.

Baca Juga: Ini Alasan Erina Gudono Restui Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Almas Tsaqib Birru Re A lengkap umur, agama dan kuliahnya.

1. Profil Almas Tsaqib Birru Re A

Almas Tsaqib Birru Re A adalah seorang mahasiswa yang lahir di Solo pada 16 Mei 2000, usianya saat ini adalah 23 tahun dan ia menganut agama Islam.

2. Mahasiswa Universitas Surakarta

Almas Tsaqib Birru Re A berstatus sebagai mahasiswa program studi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Surakarta. Kabarnya saat ini Almas telah menyelesaikan kuliahnya dan menanti waktu wisuda.

3. Anak Koordinator MAKI Boyamin Saiman

Sosok Almas ternyata merupakan anak dari Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman.

Boyamin pernah menjadi anggota Fraksi PPP di DPRD Solo pada 1997. Ia juga kerap menyuarakan berbagai permasalahan, terutama yang berkaitan dengan korupsi. Boyamin juga disebut-sebut sebagai kerabat dekat dari Jokowi.

Tak hanya Almas, adiknya yang bernama Arkaan Wahyu juga mengajukan gugatan ke MK terkait batas minimal capres dan cawapres.

4. Gugat Batas Usia Capres-Cawapres

Almas Menggugat MK terkait batas usia capres dan cawapres yang telah diatur dalam Pasal 169 huruf q UU Pemilu yang menyatakan batas usia minimal capres dan cawapres berumur 40 tahun.

MK mengabulkan gugatan Almas untuk sebagian yakni syarat batas usia tetap 40 tahun tetapi membuka peluang bagi orang yang pernah menjabat sebagai kepala daerah melalui Pilkada. Putusan MK ini berpengaruh untuk memungkinkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Ternyata, Almas Tsaqib Birru Re A mengidolakan sosok Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang menjabat sejak periode 2020 hingga 2025 mendatang.

Almas menilai Gibran adalah sosok ideal karena mampu memajukan kota Surakarta dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Surakarta sebanyak 6,23 persen padahal pada saat awal menjabat sebagai Wali Kota pertumbuhan ekonomi Surakarta justru sedang minus 1,74 persen.

5. Biodata Almas Tsaqib Birru Re A

Nama lengkap:Almas Tsaqib Birru Re A
Kota asal:Surakarta, Jawa Tengah
Tanggal lahir:16 Mei 2000
Umur:23 tahun
Agama:Islam
Orangtua:Boyamin Saiman
Pendidikan:Ilmu Hukum Universitas Surakarta
Akun Instagram:-

Baca Juga: Ketemu Prabowo Subianto, Netizen Soroti Sikap Sopan Santun Kaesang

Nah, itulah biodata dan juga profil Almas Tsaqib Birru Re A lengkap umur, agama dan kuliahnya, mahasiswa yang gugat batas usia capres-cawapres.




Almas Tsaqib Birru Re ABiodata Almas Tsaqib Birru Re AProfil Almas Tsaqib Birru Re AUmur Almas Tsaqib Birru Re AAgama Almas Tsaqib Birru Re AKuliah Almas Tsaqib Birru Re APendidikan Almas Tsaqib Birru Re AKuliah Almas Tsaqib Birru Re AAlmas Tsaqib Birru Re A Gibran

Share to: