Arti dan Makna Shio Kelinci Air 2023, Melambangkan Kedamaian dan Keberuntungan Gaes

Arti dan Makna Shio Kelinci Air 2023, Melambangkan Kedamaian dan Keberuntungan Gaes

Arti dan Makna Shio Kelinci Air 2023, Melambangkan Kedamaian dan Keberuntungan Gaes

Arti dan Makna Shio Kelinci Air 2023 (Foto: Istimewa)


Inilah arti dan juga makna shio Kelinci Air 2023, yang melambangkan kedamaian dan keberuntungan.

Pada 22 Januari 2023, seluruh masyarakat dan juga keturunan China di dunia akan merayakan Tahun Baru Imlek ke-2574 atau 2023.

Menurut kalender China, tahun ini adalah tahun bagi shio merayakan Kelinci Air. Shio kelinci sendiri merupakan binatang keempat dalam siklus zodiak China yang teriri atas 12 shio hewan, mulai dari Tikus hingga Babi.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Sigma Male, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di TikTok

Lalu, apa arti dan makna dari shio Kelinci Air ini? Daripada penasaran, inilah arti dan juga makna shio Kelinci Air.

Shio Kelinci Air Muncul Setiap 12 Tahun Sekali

Kelinci air adalah tahun keempat dari tradisi zodiak dalam budaya Tionghoa. Perhitungan shio ini berulang setiap 12 tahun seperti 1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan 2023.

Menurut astrologi Tiongkok, orang yang lahir pada tahun kelinci memiliki sifat  dan karakter yang lembut, pendiam, anggun, waspada, cepat, terampil, baik hati, dan bertanggung jawab. 

Sifat mereka terkadang enggan untuk mengungkapkan isi hati kepada orang lain. Karenanya, mereka kerap melarikan diri dari kenyataan. Akan tetapi, orang dengan shio ini memiliki sifat yang setia kepada orang-orang terdekatnya. 

Arti dan Makna Shio Kelinci Air

Kelinci memiliki arti yang sangat penting bagi masyarakat China. Hewan yang menyukai wortel ini dilambangkan sebagai kedamaian, kesejahteraan, dan harapan.

Tahun kelinci dianggap memiliki unsur yang mengandung keberuntungan sehingga tahun 2023 berpotensi membawa harapan baru bagi orang-orang yang kurang beruntung di tahun sebelumnya.

Hewan kelinci juga bisa berarti sebuah kesuksesan dan buah dari kesabaran. Ini berarti tahun kelinci memiliki unsur yang dianggap dapat memuaskan dan bisa memberikan hasil dari kesabaran atau usaha yang dilakukan baik di tahun ini maupun di tahun sebelumnya. 

Tahun kelinci air bisa mendatangkan sebuah gelombang kedamaian baru dimana sepanjang tahun akan lebih tenang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, sifat kelinci yang lincah dan mudah beradaptasi dapat melambangkan tahun yang terhindar dari berbagai ancaman buruk.

Baca Juga: Arti dan Makna 323 Viral di TikTok, Bahasa Gaul yang Jorok?

Nah, itulah arti dan juga makna shio Kelinci Air, yang melambangkan kedamaian dan keberuntungan.




Shio Kelinci AirShio Kelinci Air 2023Arti Shio Kelinci AirMakna shio Shio Kelinci AirTahun baru Imlek 2023Shio Kelinci Air melambangkanKelinci Air sifatKelinci Air karakter

Share to: