Selain Jadi Pemain, Putri Ayudia Jadi Acting Coach di Film Kuyang

Selain Jadi Pemain, Putri Ayudia Jadi Acting Coach di Film Kuyang

Selain Jadi Pemain, Putri Ayudia Jadi Acting Coach di Film Kuyang

Konferensi pers film Kuyang (foto: Istimewa)


Aktris Putri Ayudia menjadi pemain di film horor Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai. Film produksi Aenigma Picture tersebut akan tayang mulai besok, 7 Maret 2024. Dalam film ini, Putri berperan sebagai Mina Uwe, seorang dukun di sebuah desa yang memiliki kekuatan hitam untuk berubah menjadi kuyang. Selama proses syuting Putri Ayudia mengungkap hal menarik dari film ini. 

"Culture-nya, bahasanya, kemudian teknisnya menarik, dunianya semestanya baru," ungkap Putri Ayudia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/3). 

Baca juga: Cerita Joko Anwar Tolak Syuting di Hollywood Demi Garap Siksa Kubur

Tak hanya menjadi pemain, Putri Ayudia juga menjadi acting coach selama proses syuting film Kuyang. Ia kerap membagi waktu sebagai acting coach sebelum masuk ke dalam peran Mina Uwe.

"Waktu itu cara mengatasinya adalah aku lebih bersama teman-teman dulu fokus membentuk semestanya dulu, mendengarkan teman-teman latihan, fokus ke teman-teman dulu. Baru sekian waktu terakhir masuk ke Mina Uwe," katanya. 

Menjadi acting coach sekaligus pemain ternyata merupakan pengalaman pertama bagi Putri. Ia bahkan mempersiapkan ini selama dua tahun. 

"Iya ini pertama kalinya. Ini udah lama persiapan kita, dua tahun yang lalu. Jadi, itu pertama kalinya jadi acting coach dan main," tutur Putri. 

Baca juga: Audi Marissa Bersyukur Tak Alami Kejadian Horor Saat Syuting Film 'Pasar Setan'

Film Kuyang akan dibintangi oleh Putri Ayudia (Mina Uwe), Alyssa Abidin (Sriatun), Dimas Aditya (Bimo), Elly Luthan (Tambi Nyai), Egy Fedly (Bue Alang), Totos Rasiti (Kasno), dan masih banyak lagi. Kisahnya tentang pasangan suami istri yang mencari ketenangan dengan hidup di desa. Namun mereka justru mendapatkan teror dari Kuyang disaat sang istri sedang hamil.




Film KuyangPutri AyudiaFilm horor

Share to: