The Girl That I Used To Be, Apresiasi Raisa untuk Seluruh Perempuan

The Girl That I Used To Be, Apresiasi Raisa untuk Seluruh Perempuan

The Girl That I Used To Be, Apresiasi Raisa untuk Seluruh Perempuan

Raisa (foto: Instagram/@raisa6690)


Raisa merilis lagu terbaru bertajuk The Girl That I Used To Be sebagai apresiasi terhadap kaum perempuan. Lagu tersebut dirilis bertepatan dengan International Women’s Day pada Jumat, 8 Maret 2024. Melalui karyanya, Raisa ingin memberikan penghargaan atas segala perjalanan yang dilalui oleh perempyan dalam dirinya. 

Baca juga: Soleh Solihun Garap Film Dokumenter ‘Raisa: We Love You’

“Lagu ini untuk romantisasi, mengingat, dan mengapresiasi perjalanan diri kita, para perempuan sampai bisa di hari ini. It’s okay kalau saat ini mengalami dua perasaan yang bertentangan terhadap diri kita. Perasaan yang masih terbawa dari masa lalu dan perasaan di masa sekarang. Jangan sampai ada penyesalan atas hal-hal yang telah kita lalui. Pasti ada proses yang mengantarkan diri kita menjadi lebih baik lagi,” kata Raisa dalam siaran pers dikutip, Sabtu (9/3).

Raisa juga menggambarkan fase yang telah ia lalui dalam hidupnya dalam lagu ini. Karya Raisa ini melibatkan Petra Sihombing sebagai produser yang juga mengaransemen lagu. 

“Di lagu ini approach-nya sangat minimalis, hanya gitar dan vokal. Justru kadang menurut gue jauh lebih tricky karena bener-bener stripped down dan kedengeran banget semua detailnya. Tapi dengan lagu yang memang temanya seintim ini, akhirnya aransemen minimalis inilah yang kami rasa bisa fit sama lagunya,” ujar Petra Sihombing. 

Baca juga: ‘Tak Berharap Lagi’ Jadi Lagu Baru Raisa yang Digarap Bareng Andmesh

Harapannya dengan lagu The Girl That I Used To Be, perempuan dapat menyampaikan apapun yang dirasakan tanpa perlu khawatir dengan celaan orang. 

““Aku harap lagu ini bisa bikin para perempuan merasa didengarkan, memudahkan mereka untuk menyampaikan apa yang dirasakan, dan menghilangkan stigma “tidak bersyukur” atau “tidak bahagia dengan kehidupan sekarang,” tutur Raisa. 




RaisaThe Girl That I Used To Be

Share to: