Angkat Tema Nasionalisme, Film 1 Cm Libatkan 32 Anak Sumatra Utara

Angkat Tema Nasionalisme, Film 1 Cm Libatkan 32 Anak Sumatra Utara

Angkat Tema Nasionalisme, Film 1 Cm Libatkan 32 Anak Sumatra Utara

Poster film 1 Cm (foto: Instagram/@1cm.movie)


Bioskop tanah air akan kembali menayangkan film baru. Kali ini film bergenre drama komedi bertajuk 1 Cm akan tayang pada 14 Maret 2024. Film garapan sutradara Dedy Siregar ini mengangkat tema nasionalisme dengan sentuhan humor dan edukasi. 

"Walaupun sendiri kita coba sumbang film yang mendidik diantara film komersil. 1 CM itu tentang tanah Indonesia yang nggak boleh diambil," ungkap Dedy Siregar saat Gala Premier film 1Cm di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Usung Genre Horor Dramatic Life, Film 'Dibalik Pintu' Siap Tayang Tahun 2024

"Melalui film 1 CM ini kita berupaya mendidik, memberikan pelajaran dengan cara yang dapat dinikmati. Di dalam film ini ada pesan-pesan nasionalisme," imbuhnya.

1 Cm juga melibatkan 32 anak asal Sumatra Utara sebagai pemain dengan harapan dapat menunjukan bakat-bakat yang dimiliki orang putra-putri daerah.

"Kami mau menunjukkan anak-anak daerah bisa. kita tunjukkan mereka lebih siap. Prosesnya kami mengadakan agensi di Medan, ada anak yatim juga yang kami karantina, sampai mereka siap," kata Dedy.

Baca jugaBad Boy In Love, Film yang Sempat Tertunda 6 Tahun Akhirnya Tayang Maret 2024

Film 1 Cm diharapkan tak cuma memberi hiburan bagi masyarakat Indonesia namun juga menginspirasi generasi muda untuk menanamkan cinta tanah air sejak ini. 

"Kami berharap 1 Cm tidak hanya menghibur, tetapi juga menginspirasi rasa cinta tanah air, terutama bagi generasi muda. Film ini dirancang untuk memberikan hiburan bermakna dan nilai-nilai positif." Kata Paul Ginting, produser film 1 Cm.




Film 1 CmJadwal Tayang film 1 CmFilm Nasionalisme

Share to: