Tips Bekerja di Rumah saat Pandemi COVID19, Wajib Banget Dicoba Gaes!

Tips Bekerja di Rumah saat Pandemi COVID19, Wajib Banget Dicoba Gaes!

Tips Bekerja di Rumah saat Pandemi COVID19, Wajib Banget Dicoba Gaes!

Tips bekerja dari rumah dalam kondisi pandemi COVID19 (Foto: Berbagai Sumber)


Buat kamu yang termasuk diantara pekerja jarak jauh dari rumah dimasa pandemi COVID19 ini, pastinya kamu memerlukan tempat kerja yang nyaman dan bisa menunjang produktifitas bekerja kamu. 

Saat ini, bekerja dari rumah merupakan pilihan terbaik dalam kondisi pandemi. Selain itu, kerja di rumah juga bisa meningkatkan kinerja, kelangsungan bisnis, dan mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik gaes.

BACA JUGA: Tips Cara Mendapatkan Hasil Maksimal saat Olahraga, Bikin Kamu Anti Mager Gaes~

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum beberapa tips bekerja dari rumah saat pandemi COVID19 yang bisa kamu lakukan saat ini gaes. Penasaran kan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Siapkan Meja Kerja yang Nyaman 

Meja kerja yang nyaman akan sangat menunjang kamu menyelesaikan pekerjaanmu setiap harinya. Karena yang harus diingat adalah kamu akan bekerja di ruang ini setiap hari. 

Belilah furnitur yang nyaman dan fungsional, yang pastinya juga sesuai dengan budget kamu gaes dan juga bisa membuat betah berlama-lama saat menggunakannya. 

Gunakan Jam Kerja 

Walaupun kamu bekerja dari rumah, seharusnya kamu menggunakan jam kerja yang sama seperti saat kamu bekerja dikantor. Sehingga kamu nggak akan merasa stress dengan pekerjaan yang menumpuk. 

Mulai dan selesaikanlah pekerjaanmu tepat waktu. Terapkan batasan keras di penghujung hari. Jauhkan diri dari pekerjaan berlebihan, ini dilakukan agar kamu bisa beristirahat dengan baik gaes. 

Buat To-Do List

Saat bekerja dari rumah kamu perlu banget membuat to-do list sendiri gaes. Pasalnya, saat bekerja di rumah mungkin akan sulit untuk melacak apa yang harus kamu lakukan sepanjang hari kerja. Hal ini dilakukan agar membuat kamu lebih santai dalam bekerja gaes. 

Sangat mudah untuk melupakan prioritas, tugas, dan tenggal waktu. Maka mulailah dengan meninjau prioritas untuk hari kerja kamu serta buatlah daftar tugas yang akan dilakukan gaes.

Jangan Bekerja di Ruang Tamu 

Sebagai informasi aja nih, bekerja diruang tamu merupakan salah satu pembunuh produktivitas utama saat kamu bekerja dari rumah gaes. Beberapa orang mungkin berpikir kalau bekerja dari rumah adalah hari untuk bersantai-santai, misalnya dengan menonton Netflix, tentunya hal ini salah banget ya gaes. 

Mungkin boleh saja memanjakan diri dalam sifat buruk ini, tapi kalau dilakukan hasilnya akan merepotkan kamu sendiri karena pekerjaan menumpuk dan terbengkalai gaes. 

Makanya saat bekerja di rumah, hindari TV dan gangguan digital lainnya dan fokuskan pikiranmu pada pekerjaan dan menyelesaikan. Tapi kalau digunakan hanya untuk kebisingan latar belakang, mungkin tidak ada salahnya ya gaes.

Siapkan Alarm Berulang

Meskipun tidak mengharuskan bangun pagi seperti berangkat ke kantor, kamu tetap harus menyetel alarm untuk berkomitmen bangun pada waktu yang sama. Hal ini akan mencegah kamu tidur terlalu larut dan akan membuat kamu tetap pada jadwal tidur yang sehat gaes.

BACA JUGA: Tips dan Trik Ampuh Hilangin Medok ala TikToker Ihwan Zaid Nih, Dijamin Ampuh Gaes

Selain itu, gunakan juga alarm untuk makan siang. Gunanya untuk mengingatkan agar makan tepat waktu.

Ikuti rutinitas yang ketat dan tetapkan jam kerja tertentu agar lebih fokus, lebih waspada, dan lebih produktif ya gaes!

Makan Sehat 

Makan makanan sehat saat bekerja dari rumah juga menjadi bagian tips paling penting gaes. Pasalnya, kamu bisa tetap produktif dalam bekerja setiap harinya. 

Tapi jangan sampai makanan  membuat kamu terlalu sibuk dan malah mengesampingkan pekerjaanmu ya gaes!

Beristirahat 

Meskipun bekerja di rumah terlihat santai, tapi kamu juga perlu menyediakan waktu untuk beristirahat ya gaes. Jadwalkan waktu istirahat agar tidak mengganggu kinerja pekerjaan kamu. 

Pasalnya, dengan beristirahat sejenak bisa meningkatkan produktivitas dan tingkat kreativitas lho gaes. 

Hadiahi Diri Sendiri 

Tips ini adalah cara mudah untuk membantu kamu menyelesaikan sesuatu dan hal-hal yang selama ini kamu tunda gaes. Kamu bisa menjanjikan suatu hadiah kecil kepada dirimu sendri.

Misalnya nih, kamu bisa membeli ice cream dan coklat setelah menyelesaikan panggilan bisnis yang diperlukan.

Itu dia tips berkerja di rumah saat  pandemi COVID19 yang bisa kamu coba saat bosan gaes. (Olivia Victoria Simanjuntak)

BACA JUGA: Kisah Fahd Pahdepie Hadapi COVID19, Berbagi Tips Kesembuhan dan Makna Ikhlas




Tips Bekerja di RumahTips Bekerja di Masa PandemiBekerja di Masa PandemiPandemi COVID19Tips dan Trik

Share to: