Tips Cara Mendapatkan Hasil Maksimal saat Olahraga, Bikin Kamu Anti Mager Gaes~

Tips Cara Mendapatkan Hasil Maksimal saat Olahraga, Bikin Kamu Anti Mager Gaes~

Tips Cara Mendapatkan Hasil Maksimal saat Olahraga, Bikin Kamu Anti Mager Gaes~

Tips mendapatkan hasil maksimal saat berolahraga (Foto: Berbagai Sumber)


Beriku ini adalah tips cara mendapatkan hasil yang maksimal saat olahraga, yang mungkin bisa bikin kamu nggak mager lagi untuk berolahraga gaes. 

Saat berolahraga pasti semua orang mengharapkan hasil super maksimal dari setiap rep, lari, dan keringat yang sudah lakukan. 

Mungkin bagi sebagian orang olahraga adalah kegiatan yang jarang lakukan karena ada beberapa alasan. Mulai dari sibuk, capek karena pekerjaan, sampai mungkin mager alias malas melakukannya. Maka nggak heran, beberapa orang akan sulit membangkitkan semangat untuk memulai kegiatan olahraga gaes.

BACA JUGA: Tips Cara Belanja Online yang Aman, Kamu Wajib Tahu Ini Gaes!

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum tips cara mendapatkan hasil maksimal saat olahraga, yang bikin kamu anti mager gaes. Penasaran apa saja? Simak caranya berikut ini.

Angkat Beban

Mengangkat beban saat berolahraga di gym merupakan salah satu bagian yang paling penting lho. Kalau kamu hanya melakukan kardio, kamu merusak metabolisme tubuhmu sendiri gaes.

Pasalnya, metabolisme akan benar-benar turun dan juga membuat penurunan berat badan lebih sulit saat hanya melakukan kardio. 

Makanya latihan membangun otot dengan angkat beban ini penting banget keran berfungsi untuk meningkatkan laju metabolisme kamu gaes.

Mendengarkan Musik 

Seperti yang kita tahu, lagu favorit juga bisa membuat semangat untuk berolahraga. Musik meningkatkan kadar serotonin dan dopamin dalam tubuh, hormon yang dikenal membantu pemulihan, dan penyemangat bagi tubuh kamu. 

Coba dengarkan beberapa lagu favorit kamu yang paling menenangkan saat kamu selesai berolahraga. Ini akan membantu tekanan darah dan detak jantung kamu kembali normal dan pemulihan terjadi secepatnya gaes.

Melakukan Pemanasan

Sebelum olahraga dimulai, wajib banget melakukan pemanasan terlebih dahulu ya gaes. Pasalnya, orang yang melakukan pemanasan akan mampu berolahraga lebih berat selama latihan dibandingkan jika mereka tidak melakukan peregangan. 

Jika kamu meregangkannya, kemudian menarik kembali untuk menembaknya, hasilnya nggak akan terlalu jauh. Hal yang sama pun terjadi dengan otot kamu gaes. 

Misalnya, kalau kamu akan berlari ada baiknya untuk melakukan gerakan lunge, lutut, dan ayunan kaki sekitar lima hingga 10 menit sebelum melakukan treadmill.

Sarapan Karbohidrat

Makan makanan yang berkarbohidrat sebelum berolahraga bisa membantu kamu lebih bergairah dalam bergerak gaes. Karbohidrat merupakan bahan bakar utama tubuh untuk setiap latihan intensitas tinggi.

Maka tubuh kamu juga akan melakukan upaya yang lebih, dalam hal pengeluaran kalori dan pertumbuhan otot, daripada yang seharusnya gaes. 

BACA JUGA: Tips Dan Trick Menghemat Uang Anti Ribet, Cocok Buat Millenial dan Gen Z Nih!

Jika kamu dalam keadaan berpuasa tubuhmu akan mudah merasa lelah dan tidak maksimal dalam berolahraga. Jadi jangan lupa sarapan ya gaes, terutama buat kamu yang suka olahraga di pagi hari.

Minum Air Putih 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat berolahraga, kamu juga perlu banget nih minum air putih gaes. Ini penting banget untuk menggantikan cairan yang hilang selama kamu olahraga. 

Kamu juga bisa timbang dirimu sebelum dan sesudah sesi berkeringat untuk mengetahui berapa persen cairan yang terbuang dalam latihan kamu.

Sebagai informasi aja nih gaes, kalau kamu kurang minum air putih bisa mengurangi performa olahraga kamu lho, dan juga mengurangi kemampuan tubuh untuk segera pulih kembali setelah berolahraga berat.

Tidur yang Cukup

Kualitas tidur yang baik sangat berpengaruh pada stamina tubuh dan emosional kamu lho gaes. Kalau kamu ingin memiliki hari yang bersemangat, disarankan untuk tidur yang cukup di malam hari ya gaes. 

Pasalnya, kurang tidur bisa menghalangi kinerja olahraga kamu dan bahkan berpengaruh pada jumlah kalori yang kamu bakar. Makanya, usahakan untuk tidur tujuh sampai sembilan jam setiap harinya ya gaes.

Pijat Usai Latihan 

Pijat setelah latihan itu lebih dari sekadar terasa nyaman gaes. Hal ini bisa mempengaruhi gen dalam sel otot untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan jumlah mitokondria yang membantu kekuatan latihan dan pemulihan. 

Penting untuk diingat bahwa otot kamu tidak menjadi lebih bugar selama Latihan. Tapi, mereka melakukannya diantara latihan kamu, dan saat pulih otot akan beradaptasi dengan latihan yang kamu lakukan gaes. 

Lakukan Beragam Gerakan

Melakukan beragam gerakan saat latihan mengubah kebiasaan pada otot yang dilatih dan jumlah beban yang bisa kamu angkat gaes. Hal ini mengarah pada peningkatan yang lebih besar daripada hanya melakukan gerakan yang sama persis setiap waktunya. 

Kamu bisa melakukan beberapa gerakan dalam satu latihan seperti angat beban, krdio dan papan dengan satu kaki terangkat. 

Dengan melakukan beragam gerakan itu akan membuat tubuh kamu terus terangsang untuk menjadi lebih kuat lagi gaes.

Makan Protein Malam Hari 

Makan makanan protein di malam hari sebelum tidur membantu otot membangun kembali setelah latihan, dan membantu menghasilkan kebugaran yang optimal bagi tubuh gaes. 

Selain itu, kamu juga bisa mencari makanan kaya protein dan rendah lemak saat kamu sedang diet, agar makan malam kamu bisa menyempurnakan kegiatan olahraga yang dilakukan tanpa merusak program dietmu gaes. 

Nah, itu lah tips cara mendapatkan hasil maksimal saat olahraga, yang bikin kamu anti mager gaes. Selamat mencoba~ (Olivia Victoria Simanjuntak)

BACA JUGA: Tips Dan Trik Cara Belanja Cermat Mendapatkan Produk Berkualitas, Anti Boros Gaes!




Cara Maksimal saat OlahragaTips Dapatkan Hasil Maksimal saat OlahragaTips Anti Mager saat olahragaTips Olahraga SehatOlahraga SehatTips dan Trik

Share to: