Supreme Bakal Collab dengan Seniman Leigh Bowery dalam Koleksi Spring 2020, Hypebeast Fans Merapat

Supreme Bakal Collab dengan Seniman Leigh Bowery dalam Koleksi Spring 2020, Hypebeast Fans Merapat

Supreme Bakal Collab dengan Seniman Leigh Bowery dalam Koleksi Spring 2020, Hypebeast Fans Merapat

Supreme (Foto : Instagram)


Untuk koleksi musim semi 2020 mendatang, Supreme bakal berkolaborasi dengan Leigh Bowery, yang merupakan artis pertunjukan paling populer di London pada tahun 80-an.

Berasal dari Australia, Bowery menjadikan tubuhnya sebagai kanvas untuk melambangkan apa artinya mendorong batas-batas, melalui gaya memalukan dan seni yang mengganggu.

Bowery adalah potret pemeran maskulin sekaligus feminim yang terkenal dari klub alternatif London, karena karakteristik dan keeksentrikannya.

"Dia suka membuat kekacauan di sekelilingnya, dan dengan Taboo (pesta singkat subversif Bowery) dia menciptakan adegan di mana tidak ada aturan," kata Boy George.

Semasa hidupnya, Bowery telah merancang kostum dan tampil untuk perusahaan tari Michael Clark, dan menjadi subjek potret telanjang Lucian Freud, pelukis Inggris ternama.

Penampilannya semakin aneh, dan pada tahun 1993, Bowery semakin terkenal setelah menampilkan asisten dan istrinya Nicola Bowery, yang populer lewat pakaiannya yang tertutup lendir, dan sosis sebagai tali pusar.

Supreme menulis: "Dengan segala sisi kehidupan dan pekerjaannya, Bowery berusaha untuk mengganggu dan merangsang."

Bowery meninggal pada 1994 karena komplikasi AIDS diusia 33 tahun. Meskipun muda, artis pertunjukan Australia, perancang busana, dan maverick kehidupan malam mengungguli dan melampaui waktunya, meninggalkan dampak yang hidup di klub malam, galeri, dan landasan pacu.

Koleksi Supreme ini diantaranya satu kemeja lengan panjang, dua hodie sweater dan satu T-shirt, dengan karya seni Bowery Jim Krewson, Fergus Greer, dan Michael Costiff.

Sebagian dari hasil dari penjualan koleksi ini akan disumbangkan untuk Visual AIDS, yaitu sebuah organisasi seni yang berada di New York City yang membantu seniman penderita HIV / AIDS, dan orang-orang yang terlibat dengan isu HIV kontemporer melalui seni.

Koleksi Supreme Leigh Bowery ini bakal dirilis secara online saja dan tersedia melalui toko web utama label skateboard pada hari ini 25 Juni 2020, sedangkan di Jepang akan melihat rilis di dalam toko dan online pada 27 Juni. Pembelian dengan lebih dari $ 150 USD bakal mendapat gratis ongkir.




SupremeLeigh Bowery

Share to: