Dukung Palestina, Reality Club Mundur dari SXSW Festival

Dukung Palestina, Reality Club Mundur dari SXSW Festival

Dukung Palestina, Reality Club Mundur dari SXSW Festival

Reality Club Mundur dari SXSW Festival (Foto: Instagram @realityclub)


Band asal Jakarta, Reality Club mengumumkan bahwa mereka memilih untuk mundur dari festival musik tahunan South by Southwest (SXSW) yang digelar di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada 14-15 Maret 2024.

Hal ini setelah mereka menemukan fakta ada dukungan dari Angkatan Darat AS dan beberapa perusahaan pembuat senjata buat acara tersebut. Keputusan untuk mundur ini sekaligus juga menegaskan Reality Club setia mendukung Palestina.

Baca Juga: Reality Club Umumkan Gelar Tur Amerika Utara pada Maret 2024

"Sebenarnya, kita itu sudah lama banget mau tampil di SXSW, dan waktu pertama kali diundang 2020, itu benar-benar seperti mimpi yang jadi kenyataan. Sayangnya, acara itu batal gara-gara pandemi COVID-19," buka mereka di Instagram, Jumat (15/3/2024).

"Pas tahun ini kita dapat undangan lagi, langsung deh kita rencanain tur Amerika Utara yang sinkron dengan jadwal festival," lanjutnya.

Tapi, setelah dipikir-pikir, mereka memutuskan untuk mundur. Lantaran adanya organisasi-organisasi yang terlibat dalam genosida di Palestina

"Namun, nurani kami gak mengizinkan kami tampil di SXSW di Austin pada 14 dan 15 Maret 2024. Kami menolak diasosiasikan dengan organisasi-organisasi yang terlibat genosida di Palestina," tegasnya.

Baca Juga: Line Up Pertama The Sounds Project Vol.7, Hadirkan Reality Club hingga D’Masiv

Walaupun batal tampil di SXSW, Reality Club tetap jalanin North America Tour 2024 yang dimulai dari Seattle, Amerika Serikat, pada 3 Maret, dan bakal berhenti di Brooklyn pada 22 Maret 2024.




Reality ClubSXSWReality Club SXSWPalestina

Share to: