Jarang Dapat Job, Kadir Srimulat Jual Rumah hingga Tanah untuk Sambung Hidup

Jarang Dapat Job, Kadir Srimulat Jual Rumah hingga Tanah untuk Sambung Hidup

Jarang Dapat Job, Kadir Srimulat Jual Rumah hingga Tanah untuk Sambung Hidup

Kadir Srimulat Jual Rumah hingga Tanah (Foto: Istimewa)


Komedian senior, Kadir sudah mulai jarang mendapatkan job di televisi. Dirinya pun sudah mulai tergeser oleh para komedian muda. Kadir pun mengaku sudah lima tahun lamanya tidak lagi mendapatkan pekerjaan.

Demi menyambung hidup, pria 72 tahun itu pun terpaksa menjual rumah, tanah hingga mobilnya

Baca Juga: Sakit Paru-Paru, Polo Srimulat Meninggal Dunia

"Terakhir itu saya jual tanah saja. Kalau jual rumah itu buat sehari-hari saja karena saat itu saya hidup nganggur," kata Kadir di Tendean, Jakarta Selatan.

Foto: Istimewa

"Ya tapi rumah bukan rumah induk yang di Jakarta, rumah di kampung saya," sambungnya.

Kadir pun menjual tanahnya yang berlokasi di Tambun, Jawa Barat pada 2006 silam. Hasil penjualan tanah yang cukup besar itu lalu digunakan untuk membeli mobil hingga membuka warung makan.

"Terakhir di Tambun jual tanah nilainya cukup tinggi fantastis, karena mobil saya sudah habis. Sebagaian buat beli mobil, pasang ring, terus saya belajar bikin warung makan," cerita Kadir.

"Kalau di kampung kan murah rate-nya paling saya habis Rp400 juta bangun, jual cepat Rp200 juta. Di kampung dua (rumah) Rp200 juta, Rp200 juta. Nah, kalau yang di Tambun itu nilainya sampai Rp600 juta. Pasang ring Rp80 juta, masih sisa (uangnya)," lanjutnya.

Kadir juga curhat kerinduan dirinya saat memiliki jadwal yang padat di dunia hiburan. Namun karena usia yang tidak lagi muda, Kadir pun mencoba merelakannya. Ia kini hanya berharap diberikan kesehatan.

"Kalau dibilang rindu tetap rindu tapi apa mungkin saya bisa kembali jadi muda lagi? Sekarang tinggal bertahan, mempertahankan kesehatan, mempertahankan apa yang saya punya. Mudah-mudahan tidak seperti dulu, saya jual-jual gitu. Itu aja," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Dimas Anggara Didatangi Mimpi hingga Ziarah ke Makam Timbul Srimulat saat Pendalaman Karakter

"Yang penting saya mempertahankan diri saja biar sehat," harapan Kadir Srimulat.




Kadir SrimulatKadir Srimulat jual rumahKadir Srimulat jual tanah

Share to: