Jersey Baru Timnas Indonesia Buatan Erspo Banjir Kritik

Jersey Baru Timnas Indonesia Buatan Erspo Banjir Kritik

Jersey Baru Timnas Indonesia Buatan Erspo Banjir Kritik

Jersey Baru Timnas Indonesia Banjir Kritik (Foto: Instagram @timnas.indonesia)


Timnas Indonesia baru saja melakukan launching jersey baru mereka buatan apparel asal Indonesia, Erspo pada Senin (18/3).

Jersey ini digunakan skuad garuda untuk berkiprah di sejumlah kompetisi di antaranya Kualifikasi Piala Dunia 2026, Piala Asia U-23 hingga Piala AFF U-17.

Baca Juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Laga Lawan Vietnam

Erspo mengusung konsep vintage yang terinspirasi dari jersey Timnas Indonesia pada tahun 1981 ketika berhasil menundukkan timnas Jepang. Tiga varian jersey Timnas tetap mengusung warna merah, putih, dan hitam.

Sayangnya, jersey baru buatan Erspo itu justru menuai kritik dari netizen dan juga pecinta sepak bola di seluruh Indonesia. Ada beberapa hal yang mereka keluhkan, mulai dari desain yang simple hingga bahan yang terkesan murah.

"Jerseynya mirip di efootball yang gada lisensi," tulis seorang netizen di kolom komentar Instagram @totalpolitikcom.

"Gmn mau bangga, org jelek," tambah netizen lainnya.

Erick Thohir Beri Pembelaan

Ketum PSSI, Erick Thohir turut angkat bicara atas banyaknya kritik terhadap jersey Timnas Indonesia yang baru. Erick mengatakan kritik tersebut merupakan hal yang wajar, ada yang suka, ada juga yang tidak.

"Ya, era demokrasi. Biasalah ada suka ada yang tidak suka. Nanti lama-lama suka," kata Erick selepas peluncuran jersey baru Timnas Indonesia di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/3).  

Erick mengatakan karya anak bangsa ini harus didukung. Harapannya akan ada prestasi yang diraih dengan jersey ini.  Soal desain di dalam jersey, Erick menyebut menggabungkan banyak unsur, utamanya dari suporter. Yang penting, katanya, kualitas jersey ini memuaskan.

Mendengar pernyataan Erick tersebut, netizen pun turut mengkiritik Menteri BUMN tersebut. Ada yang menyebut jersey terburuk Timnas ada di era kepemimpinan Erick Thohir.

"Jersi terburuk timnas di era anda pak," tulis seorang netizen di kolom komentar Instagram @erickthohir.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Satoru Mochizuki Nahkodai Timnas Wanita Indonesia

"JERSEY JELEK. GAK VISUAL LOOK BANGET. KECEWA," tulis netizen lainnya.




Timnas IndonesiaJersey Timnas IndonesiaErspoErick ThohirJersey Timnas Indonesia di kritik

Share to: