BBC Rilis Dokumenter Spesial Kurt Cobain, Kenang 30 Tahun Meninggalnya Sang Legenda

BBC Rilis Dokumenter Spesial Kurt Cobain, Kenang 30 Tahun Meninggalnya Sang Legenda

BBC Rilis Dokumenter Spesial Kurt Cobain, Kenang 30 Tahun Meninggalnya Sang Legenda

BBC Rilis Dokumenter Spesial Kurt Cobain (Foto: Istimewa)


Dalam rangka mengenang 30 tahun kepergian Kurt Cobain tepat 5 April lalu, BBC merilis dokumenter spesial berjudul “Kurt Cobain: Moments That Shook Music”, pada Sabtu (13/4).

Berdurasi 45 menit, dokumenter tersebut akan menampilkan banyak footage yang ‘kuat’ dan belum pernah ditampilkan terkait kejadian tragis yang dilalui Kurt Cobain. Dokumenter akan tayang ekslusif melalui platform penyiaran BBC Two.

Baca Juga: Teori Konspirasi Misteri Kurt Cobain versi Nessie Judge, Kematiannya Janggal?

Dalam dokumenter ini, diceritakan secara eksklusif melalui rekaman arsip yang kuat dan langka. Beberapa di antaranya belum pernah dilihat di TV.

Film dokumenter ini mencoba mengungkap momen tersebut dengan menceritakan kisah langsung dari tempat kejadian, melalui rekaman yang direkam oleh orang-orang yang ada di sana.

Film ini akan menampilkan rekaman yang diambil oleh penggemar lokal di Seattle dan materi mentah dari kru berita yang melaporkan pada saat itu dirangkai menjadi satu, membuat pemirsa tenggelam dalam peristiwa yang terjadi, sebagaimana kejadiannya.

Ini juga akan menunjukkan reaksi pedih dari tukang listrik yang menemukan tubuh Kurt ketika memasang sistem keamanan di rumahnya di Seattle; pernyataan dari polisi di tempat kejadian; kekacauan, kebingungan dan kehancuran yang terekam dalam video oleh para penggemarnya, termasuk saat rekaman itu direkam.

Kurt Cobain sendiri meninggal dunia pada tanggal 5 April 1994, dalam usia 27 tahun, akibat luka tembak di kepala yang dilakukan sendiri setelah ditemukan di rumahnya di Seattle dengan surat bunuh diri.

Kematian vokalis band Nirvana itu memicu banyak teori konspirasi selama bertahun-tahun, termasuk dia “dibunuh” dan bahkan beberapa menuduh jandanya, vokalis Hole Courtney Love, 59, sebagai penyebab kematiannya.

Baca Juga: Dokumenter J-Hope ‘Hope on the Street’ Bakal Tayang di Prime Video 28 Maret 2024

Para penggemar hingga hari ini masih berbondong-bondong ke rerumputan di samping bekas rumah Kurt di Lake Washington Boulevard untuk meletakkan bunga, mengukir lirik Nirvana di bangku, dan mengenangnya.




Kurt CobainDokumenter Kurt CobainBBCKurt Cobain: Moments That Shook MusicNirvana

Share to: