Seperti Drakor, Timnas U-23 Indonesia Ciptakan Keajaiban dengan Kalahkan Korea Selatan

Seperti Drakor, Timnas U-23 Indonesia Ciptakan Keajaiban dengan Kalahkan Korea Selatan

Seperti Drakor, Timnas U-23 Indonesia Ciptakan Keajaiban dengan Kalahkan Korea Selatan

Timnas Indonesia Ciptakan Keajaiban dengan Kalahkan Korea Selatan (Foto: PSSI)


Timnas U-23 Indonesia sukses menaklukan Timnas U-23 Korea Selatan dari Piala Asia U-23 2024. Kemenangan itu didapat Timnas secara dramatis layaknya adegan drama Korea (drakor).

Dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (26/4) dini hari, Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu lewat gol cantik Rafael Struick, kemudian menjelang turun minum di samakan oleh Korea, sebelum akhirnya Struick kembali membuat Garuda Muda unggul di akhir babak pertama.

Baca Juga: Here We Go! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027

Di babak kedua, Indonesia sebenarnya punya keuntungan dengan salah satu pemain Korea yang terkena kartu merah. Bermain dengan 10 pemain, tak membuat tim dengan julukan Taeguk Warriors itu menyerah, lewat skema serangan balik, Korea berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa laga harus berlanjut ke babak extra time dan berakhir di adu penalti.

Di babak adu penalti, Indonesia dan Korea sama-sama bermain dengan apik. Hingga akhirnya peluang untuk Indonesia hadir ketika Ernando Ari berhasil menepis tendangan ke-11 pemain Korea. Dan Pratama Arhan yang mengeksekusi tendangan ke-11 Indonesia berhasil melesakkan bola ke gawang kiper Korea, sehingga Indonesia menang dengan skor 11-10.

Dengan kemenangan dramatis layaknya adegan drakor ini, tak hanya membuat Indonesia lolos ke semifinal, melainkan juga memperlebar peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak utama Olimpiade Paris 2024.

Indonesia masih menunggu lawan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Pemenang laga Arab Saudi dengan Uzbekistan yang menjadi lawan dalam pertandingan di stadion yang sama, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB. 

Baca Juga: Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Pertama Kali Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Jika berhasil memenangkan laga semifinal, Indonesia dipastikan akan mendapat satu tiket menuju Olimpiade. Namun jika kalah, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi laga playoff melawan wakil dari Afrika, Guinea.




Piala Asia U-23 2024Timnas U-23 IndonesiaDrama koreaDrakor

Share to: