Terpilih Jadi Ketua Pelaksana FFI, Prilly Latuconsina Konsultasi dengan Reza Rahadian

Terpilih Jadi Ketua Pelaksana FFI, Prilly Latuconsina Konsultasi dengan Reza Rahadian

Terpilih Jadi Ketua Pelaksana FFI, Prilly Latuconsina Konsultasi dengan Reza Rahadian

Prilly Latuconsina Terpilih Jadi Ketua Pelaksana FFI (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)


Prilly Latuconsina dipilih sebagai Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia (FFI) untuk periode 2024 hingga 2026. Terpilihnya Prilly langsung ditunjuk oleh Ario Bayu yang merupakan Ketua Komite FFI.

Namun Prilly tak langsung menerima tawaran tersebut, ia pun memilih untuk berkonsultasi dengan Reza Rahadian terlebih dahulu.

Baca Juga: Jadi Ketua Komite FFI, Ario Bayu Sempat Merasa Khawatir

Prilly tak menampik bahwa dirinya sangat dekat dengan Reza Rahadian. Terlebih Reza juga merupakan mantan Ketua Komite FFI.

"Aku langsung telepon (Reza) saat detik itu juga. Jadi pas aku ditawarin jadi ketua pelaksana, sebelum aku bilang iya, aku pasti konsultasi dulu ke kak Reza karena kita dekat sekali hubungannya," kata Prilly ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (22/4).

"Jadi pasti aku konsultasi kira-kira gimana secara waktu," lanjutnya.

Adapun alasan Prilly tak mau langsung menerima tawaran tersebut lantaran pekerjaannya sudah sangat banyak. Prilly khawatir apabila terlibat dalam FFI, dirinya tidak bisa menjalankan tanggung jawab sepenuhnya.

Karena itu, Reza Rahadian pun memberi wejangan kepada Prilly dan meyakinkannya.

"Pas aku cerita, kak Reza bilang 'Kalau kamu bisa komit sama waktunya, take it, karena ini kesempatan yang luar biasa, bakalan banyak juga kamu belajar di sini, bisa jadi tempat kamu untuk belajar, jadi ambil' kata kak Reza," ucap Prilly.

Selain itu, Reza Rahadian juga memberi gambaran kepada Prilly seperti apa keanggotaan FFI serta tugas-tugasnya. Setelah mendapat wejangan tersebut, aktris kelahiran 1996 ini menerima tawaran sebagai Ketua Pelaksana FFI.

"Ya harus disiplin waktu sih dan udah dijelasin gimana kerjaannya, terus aku rasa aku bisa disiplin soal waktu," jelas Prilly.

Baca Juga: Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Resmi Jadi Ketua Komite FFI

"Untuk kerjaan-kerjaan yang lain aku juga langsung menginformasikan bahwa aku ada tanggung jawab baru nih ketua pelaksana jadi harus bagi waktunya ke sini dan kerjaan lain setuju, ya udah aku ambil," lanjutnya.




Prilly LatuconsinaFFIKetua Pelaksana FFI

Share to: