Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Resmi Jadi Ketua Komite FFI

Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Resmi Jadi Ketua Komite FFI

Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Resmi Jadi Ketua Komite FFI

Ario Bayu (foto: Instagram/@bayu_ario)


Aktor Ario Bayu resmi ditunjuk sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2024-2026. Pengangkatan Ario Bayu tersebut diumumkan tepat saat perayaan Hari Film Nasional pada Sabtu, 30 Maret 2024.

"Press Conference Hari Film Indonesia 2024 bersama @mahendrabudaya Direktur Perfilman, Musik dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi sekaligus penyerahan estafet pelaksanaan Festival Film Indonesia kepada Ketua Komite FFI @bayu_ario," tulis akun @badan_perfilman_indonesia dikutip Kuyou, Senin (1/4).

Baca jugaPerjuangan Prilly Latuconsina Dorong Menparekraf Sandiaga Uno Sahkan RUU Ketenagakerjaan Aktor

Ario Bayu menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Reza Rahadian. Harapannya Ario Bayu dapat menjaga marwah dan kenetralan FFI.

Baca jugaUsung Genre Horor Religi, Reza Rahadian Yakin Film Siksa Kubur Tak Akan Diboikot

"Saya berharap yang memimpin FFI bisa menjaga marwah, dan bagaimana FFI bisa netral, tidak ada memihak kepada kelompok manapun dan terbuka bagi siapa pun, equally," ujar Reza Rahadian.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Prilly Latuconsina juga ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana FFI. Badan Perfilman Indonesia (BPI) mengungkapkan bahwa akan ada sejumlah rangkaian acara yang berujung pada penyelenggaraan FFI 2024. 




Ario BayuKetua Komite FFI

Share to: