Pupus Sudah, Timnas Indonesia Dipastikan Tak Ikut Olimpiade Paris 2024

Pupus Sudah, Timnas Indonesia Dipastikan Tak Ikut Olimpiade Paris 2024

Pupus Sudah, Timnas Indonesia Dipastikan Tak Ikut Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia Dipastikan Tak Ikut Olimpiade Paris 2024 (Foto: PSSI)


Timnas U-23 Indonesia dipastikan tak akan mengikuti gelaran Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola.

Hal ini dipastikan usai Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Guinea di babak playoff Olimpiade 2024 dengan skor 0-1 pada Kamis (9/5) di Prancis.

Baca Juga: Keren! Ranking Timnas Futsal Indonesia Naik ke 28 Dunia

Skuad asuhan Shin Tae-yong harus terkena hukuman penalti karena Witan Sulaeman melakukan pelanggaran terhadap pemain Guinea di kotak penalti. Mendapat tendangan penalti, pemain Guinea, Ilaix Moriba sukses menjebol gawang Ernando Ari.

Timnas U-23 Indonesia mencoba menyamakan kedudukan, namun berbagai upaya tak membuahkan hasil. Bahkan, beberapa kali Guinea hampir menjebol gawang Ernando Ari untuk yang kedua kali, termasuk ketika mereka mendapat tendangan penalti, namun untungnya kiper asal Persebaya itu berhasil menepis tendangan.

Dalam pertandingan ini, pelatih Shin Tae-yong harus mendapatkan kartu merah dibabak kedua setelah dianggap wasit melakukan protes berlebih ketika Guinea mendapatkan hadiah penalti kedua.

Dengan kekalahan ini, mimpi skuad Garuda Muda untuk mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024 harus terkubur. Meski begitu, Indonesia berhasil meloloskan beberapa atlet di cabang olahraga lain seperti bulu tangkis dan angkat besi.




Timnas U-23 IndonesiaOlimpiade Paris 2024Shin Tae-yongGuinea

Share to: