5 Tahun Hiatus, itabbs Rilis Single Kedua 'Fixate My Mind'

5 Tahun Hiatus, itabbs Rilis Single Kedua 'Fixate My Mind'

5 Tahun Hiatus, itabbs Rilis Single Kedua 'Fixate My Mind'

itabbs Rilis Single Kedua 'Fixate My Mind' (Foto: Instagram @itabbs)


Penyanyi-penulis lagu serta produser Tabitha Atmodjo atau itabbs, telah merilis single keduanya yang berjudul 'Fixate My Mind' pada 29 Mei 2024.

Single 'Fixate My Mind' ini menjadi titik penanda kembalinya itabbs setelah hiatus selama kurang lebih 5 tahun.

Baca Juga: Sekar Astiari Rilis Single 'Think of Me', Ketika Sebuah Hubungan Berubah Karena Suatu Hal

Single ini lahir berkat adanya kolaborasi itabbs dengan maniasonic, serta bantuan Sekar Astiari sebagai co-producer.

Adapun lagu 'Fixate My Mind' bercerita tentang kegalauan dan kekesalan seseorang terhadap taksirannya yang tidak membalas perasaannya sesuai harapannya.

Lagu ini berasal dari cerita cinta dan pengalaman yang dialami oleh itabbs sendiri. Ia terinspirasi untuk menulis awal lirik lagunya ketika ia sedang liburan dengan keluarganya, dan selagi dalam perjalanan di mobil, ia melihat nama kekasihnya tiga kali berulang kali, memusatkan pikirannya pada kekasihnya selama berminggu-minggu.

Kata “fixate” atau “memfiksasi” sendiri berarti menyebabkan seseorang mempunyai keterikatan obsesif terhadap seseorang atau sesuatu. Kata ini terdengar begitu keras dalam ekspresi perasaan itabbs terhadap orang spesialnya.

Pada saat itu, sifat hubungannya dengan orang ini sangat kuat, namun itabbs masih merasa tidak dicintai seperti yang diharapkannya. Rasanya seperti, “cinta” tidak bisa diraih dan tidak tersedia, membuatnya merasa frustasi.

Karena itabbs adalah seorang gitaris, ia memulai demo lagu ini hanya dengan vokal dan gitar. Dengan hanya dua chord minor yang berulang, 'Fixate My Mind' diciptakan sebagai sebuah syair dan tangisan dari perasaan mendalam yang tak terbalas.

Lagu tersebut berkembang dengan penambahan drum, bass, synths, vocal synth, serta backing vocal. Saat menulis lagu ini, itabbs sedang mendengarkan dua lagu; Unrequited Love karya Thundercat dan OverHeated karya Billie Eilish yang menjadi inspirasi dan acuan utama landasan 'Fixate My Mind'.

Lagu 'Fixate My Mind' cocok didengarkan saat kamu merasa frustasi dengan firasatmu terhadap gebetanmu yang tidak membalas perasaanmu, namun tetap membuatmu menginginkan lebih.

Untuk mendengarkan lagu 'Fixate My Mind' dari ittabs, kamu bisa mendengarkannya di berbagai platform musik digital, seperti Spotify dan iTunes.




itabbsFixate My MindLagu Fixate My MindSingle Fixate My MindTabitha AtmodjoSekar Astiari

Share to: