Biografi dan Fakta Lengkap Ovie Artha, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia karena Jantung

Biografi dan Fakta Lengkap Ovie Artha, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia karena Jantung

Biografi dan Fakta Lengkap Ovie Artha, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia karena Jantung

Biografi dan Fakta Lengkap Ovie Artha, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia (Foto: Instagram @ovartha)


Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Penyanyi Ceriwis Trans TV, Ovie Artha dikabarkan meninggal karena sakit jantung. Ini dia biogradi dan fakta lengkap Ovie Artha.

Perlu diketahui gaes, Ovi Artha merupakan vokalis band bernama Simply Fresh Band yang mengiringi acara Ceriwis Trans TV pada tahun 2000-an. Pada 2003-2013 wajah Ovi Artha kerap mewarnai layar kaca TV. 

BACA JUGA: Biodata Paling Lengkap Ovie Artha: Umur, Agama dan Tempat Asal, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia di 47 Tahun

Saat tampil di acara Ceriwis bersama Simply Fresh Band, ibu dua anak itu dikenal sebagai sosok yang humoris dan ceria. Ia juga dekat dengan semua pengisi acara saat itu, seperti Indy Barends, Indra Bekti, sampai almarhum Olga Syahputra. Dengan karakter ramah dan suara merdunya, itu membuatnya disukai banyak orang. 

Kalau kamu masih penasaran dengan sosoknya, berikut adalah biofrafi dan fakta Ovie Artha, penyanyi ceriwis Trans TV yang tutup usia karena sakit jantung.

1. Mengawali karir sebagai penyanyi cafe

Sebelum tergabung dalam Simply Fresh Band, perempuan asal Surabaya itu diketahui mengawali karirnya sebagai penyanyi cafe. Saat itu ia masih tergabung dalam Atlantic Band. Ovie bersama band ini kerap manggung di New York Cafe, Taman Ria Senayan di tahun 1990an. 

2. Bergabung dengan Simply Fresh Band dan Ceriwis

Pada tahun 2000an ia mulai tergabung dalam band Simply Fresh. Dari sini, band ini pun terpilih menjadi band pengiring acara Ceriwis Yo Wis Trans TV. Simply Fresh Band pun mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia. 

3. Sosok Ovie Artha di mata Indy Barends

Perempuan berusia 47 tahun ini dikenal dekat dengan beberapa pengisi acara Ceriwis Trans TV, salah satunya adalah Indy Barends. Kabar kehilangan vokalis Simply Fresh Band ini cukup mengagetkannya. Ia pun mengungkap seperti apa sosok Ovi Artha melalui Instagram pribadinya. 

Selain dikenal ceria dan suka tersenyum, Indy mengungkap bahwa Ovie adalah sosok perempuan yang sangat baik hati, ibu hebat bagi anak-anaknya. Ia pun merasa senang karena bisa mengenal Ovie Artha dan menjadi bagian dari Ceriwis Yoo Wis. 

"Bahagia ..mengenalmu dan mjd bagian keluarga dlm perjalanan kebersamaan kita di Ceriwis @transtv_corp," ungkap Indy.

"Perempuan yg sangat baik hatinya ,selalu senyum tiap saat , dan Ibu yg luar biasa hebat utk Jeremy dan Joanna," imbuhnya lagi. 

4. Aktif di berbagai acara televisi sebagai homeband

Ovie Artha bersama bandnya masih aktif di berbagai program televisi selain Ceriwis Trans TV lho gaes. Beberapa diantaranya adalah Heart Talk's O'Channel, Off Air Kemilau Permata Metro TV, Off air Tiga Roda Show's Indosiar, The Sultan Indosiar, Sahurnya Pesbukers, Homeband Hollywings Indonesia, dan acara pernikahan. 

5. Biografi Ovie Artha

Ovie Artha merupakan seorang penyanyi asal Surabaya yang sudah berpengalaman di bidang tarik suara. Namanya dikenal sebagai vokalis dari band bernama Simply Fresh Band yang mengiringi berbagai acara TV. Ovie Artha dikabarkan meninggal karena sakit jantung. 

Nah itu dia gaes biografi dan beberapa fakta soal Ovie Artha, penyanyi homeband Ceriwis Trans TV yang meninggal karena sakit jantung.




Ovie ArthaOvie Artha MeninggalBiografi Ovie ArthaFakta Ovie Artha

Share to: