Biodata Paling Lengkap Ovie Artha: Umur, Agama dan Tempat Asal, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia di 47 Tahun

Biodata Paling Lengkap Ovie Artha: Umur, Agama dan Tempat Asal, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia di 47 Tahun

Biodata Paling Lengkap Ovie Artha: Umur, Agama dan Tempat Asal, Penyanyi Ceriwis Trans TV yang Tutup Usia di 47 Tahun

Biodata Paling Lengkap Ovie Artha, Penyanyi Ceriwis Trans TV (Foto: Instagram @ovartha)


Sudah kenal dengan penyanyi bernama Ovie Artha? Simak biodata paling legkap penyanyi ceriwis Trans TV bernama Ovi Artha berikut ini.

Ovi Artha merupakan vokalis band di acara Ceriwis Trans TV yang dikabarkan tutup usia di umur 47 tahun. Perempuan asal Surabaya ini meninggal karena sakit jantung yang sudah dideritanya sejak lama. 

Saat menjadi pengiring di acara Ceriwis Trans TV, Ovie Arta tergabung dalam band Simply Fresh Band. Ceriwis dan Simply Fresh Band sempat populer di tahun 2000-an. 

Saat tampil di acara Ceriwis bersama Simply Fresh Band, Ovie Artha dikenal sebagai sosok yang humoris dan ceria. Ditambah dengan suara merdunya, membuatnya disukai banyak orang. 

Kalau kamu masih penasaran dengan sosoknya, berikut adalah biodata Ovie Artha, penyanyi ceriwis Trans TV yang tutup usia di 47 Tahun.

1. Hobi menyanyi sejak kecil

Ovie Artha diketahui punya bakat menyanyi sejak kecil lho gaes. Hal itu pernah dia ceritakan kepada Indra Bekti pada 1997 silam. 

2. Awal Karir

Ovie Artha mengawali karirnya sebagai penyanyi cafe pada Tahun 1990an. Saat itu ia tergabung dalam Atlantic Band. Ovie bersama band ini kerap manggung di New York Cafe, Taman Ria Senayan di tahun 1990am. 

3. Membentuk band berama Simply Fresh Band 

Kemudian, ia membentuk sebuah band bernama Simply Fresh Band. Kepopuleran band ini kemudian langsung menanjak setelah menjadi band pengiring acara Ceriwis Trans TV. Puncaknya saat 2003, program Ceriwis Yo Wis inilah yang membuat Ovie dan bandnya makin dikenal publik. 

4. Sempat reuni belum lama ini

Hubungan Ovie Artha dengan pengisi Ceriwis Trans Tv lainnya terbilang cukup dekat. Misalnya dengan Indy Barends, Indra Bekti, dan almarhum Olha Syahputra, saat itu memang sering bercanda dengannya. Bahkan ia juga beberapa dijahili oleh mereka. 

Baru 3 minggu lalu, Indy Barends, Indra Bekti, Ovie Artha bersama Simply Fresh Band sempat menggelar reuni virtual melalui Zoom Meeting. Mereka tak menyangka, bahwa itulah kali terakhir berkumpul bersama.

5. Biodata dan profil 

nama: Ovie Artha

tempat asal: Surabaya

tahun lahir: 1973

umur: 47 Tahun

agama: Islam

profesi: penyanyi, pengusaha




Ovie ArthaOvie Artha meninggalCeriwis Trans TVBiodata Ovie ArthaAgama Ovie ArthaUmur Ovie Artha

Share to: