Comeback Dunia Musik Pakai Nama 'BAALE', Ini Alasan Iqbaal Ramadhan

Comeback Dunia Musik Pakai Nama 'BAALE', Ini Alasan Iqbaal Ramadhan

Comeback Dunia Musik Pakai Nama 'BAALE', Ini Alasan Iqbaal Ramadhan

Alasan Iqbaal Ramadhan Pakai Nama 'BAALE' (Foto: Instagram @baale)


Iqbaal Ramadhan kembali ke dunia musik usai beberapa tahun belakangan disibukan dengan dunia akting dan juga kuliah. Kini, Iqbaal yang sudah lulus kuliah, mulai fokus kembali ke industri musik.

Namun, mantan personel CJR itu tak menggunakan nama Iqbaal sebagai nama panggung, melainkan 'BAALE'. Dengan nama tersebut pula, dirinya merilis tiga buah single, yakni Cinta Luka Sempurna, Fortuna, dan Di Bawah Lampu.

Baca Juga: Pakai Nama BAALE, Iqbaal Ramadhan Rilis 3 Lagu Sekaligus

Iqbaal menurutkan alasan dirinya menggunakan nama 'BAALE' sebagai identitasnya di dunia musik. Sebab, nama Iqbaal Ramadhan telah melekat sebagai seorang aktor bukan musisi.

"BAALE itu sebenarnya Iqbaal Ramadhan di musik, bahwa gue pengin menjaga nama Iqbaal Ramadhan khusus untuk dunia keaktoran, mungkin produser film, bintang iklan atau "idola". Kayaknya memang keputusan terbaik untuk memisahkan identitas Iqbaal Ramadhan dari itu semua adalah dengan BAALE," ujar Iqbaal Ramadhan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Dengan nama BAALE ini, Iqbaal bisa mengeksplor dunia musik tanpa embel-embel Iqbaal aktor.

"Ketika kembali ke musik rasanya ada keinginan untuk bener-bener bisa jujur menjadi diri sendiri, jujur tanpa ada ekspektasi," sambungnya.

BAALE sendiri bukan nama baru bagi Iqbaal Ramadhan. Bahkan, nama Instagramnya pun menggunakan unsur BAALE. Nama BAALE memiliki kedekatan khusus karena kerap menjadi nama dari orang-orang terdekatnya untuk menyapanya.

"Sebenarnya BAALE itu dari gue pertama kali punya media sosial itu namanya sudah iqbaale dan Baale sudah menjadi nama panggilan untuk teman-teman lama," jelasnya.

Dia berharap BAALE kedepannya bukan sekedar menjadi nama panggilan melainkan tempatnya untuk mewujudkan mimpi dengan berkarya menjadi diri sendiri.

Baca Juga: Single Baru Iqbaal Ramadhan Kena Kritik Netizen

"Buat saya akhirnya menjadi doa yang tadinya saya pikir hanya sebuah nama panggilan aja, tapi ternyata BAALE itu punya arti yang semoga jadi bentuk manifestasi untuk musikku," pungkasnya.




Iqbaal RamadhanBAALE

Share to: