Pakai Nama BAALE, Iqbaal Ramadhan Rilis 3 Lagu Sekaligus

Pakai Nama BAALE, Iqbaal Ramadhan Rilis 3 Lagu Sekaligus

Pakai Nama BAALE, Iqbaal Ramadhan Rilis 3 Lagu Sekaligus

Iqbaal Ramadhan Rilis 3 Lagu Sekaligus (Foto: Instagram @baale)


Iqbaal Ramadhan yang kini memakai nama panggung BAALE, merilis tiga lagu sekaligus. Ketiga lagu itu adalah Cinta Luka Sempurna, Fortuna, dan Di Bawah Lampu.

Lagu-lagu itu akan masuk dalam album perdana BAALE dengan judul yang masih dirahasiakan. 

Baca Juga: Gunakan Nama Panggung BAALE, Iqbaal Ramadhan Kembali Bermusik

“Tiga single ini semacam sneak peek dari apa yang akan ada di album BAALE nantinya. Seperti apa musiknya, energi, arah, dan suasana yang ada di album itu akan tergambarkan dalam ketiga lagu ini," kata Iqbaal Ramadhan dalam keterangan tertulis.

Iqbaal mengatakan ada lagu yang sudah ia tulis dari tahun 2022 saat masih berada di Melbourne, Australia. 

"Ada lagu yang sudah aku tulis dari tahun 2022 saat masih di Melbourne, dikerjakan sedikit-sedikit di tahun 2023, hingga akhirnya rampung di tahun 2024," tuturnya. 

Mantan personil Coboy Junior itu mengungkapkan setiap lagu memiliki kisah yang berbeda. Namun, jika ditarik benang merah dari albumnya, maka tema besar ketiga lagu tersebut adalah cara seorang remaja melihat dunia sekitar dari sudut pandangnya.

"Masing-masing lagu punya cerita yang bertolak belakang, tapi tema luasnya adalah bagaimana aku sebagai remaja di usia 24 tahun mencoba menceritakan ulang hal-hal yang aku lihat, dengar, observasi, dan alami dari sudut pandangku sendiri," ucap Iqbaal. 

"Bukan hanya pengalaman pribadi, tapi juga curhatan sahabat atau interpretasi kejadian yang dialami seseorang," lanjutnya. 

Iqbaal mengatakan pengerjaan tiga single itu tidak memakan waktu lama. Proses produksi, rekaman, hingga mixing dan mastering hanya memakan satu bulan.

Namun, Iqbaal mengakui bahwa mengumpulkan inspirasi sampai akhirnya menjadi satu lagu utuhlah yang cukup memakan waktu.

Tiga single perdana BAALE sudah bisa didengar di platform musik digital sejak 19 April 2024. Iqbaal berharap tiga lagu itu akan mendapat sambutan positif. Tidak hanya dari penggemarnya, tapi juga para penggemar musik Indonesia. 

Baca Juga: Lewat Film 'Perayaan Mati Rasa', Iqbaal Ramadhan Wujudkan Impiannya

“Semoga siapa pun yang mendengar akan suka dengan ketiganya, bisa menemani hari-hari kalian dalam menjalani atau mengingat masa-masa muda, dan energi serta niat baik dari BAALE saat menulis lagu-lagu ini tersampaikan," ucap Iqbaal. 




Iqbaal RamadhanBAALELagu BAALELagu baru Iqbaal Ramadhan

Share to: