Kesan Donny Alamsyah Usai Bintangi Film Horor Perdananya 'Sengkolo Malam Satu Suro'

Kesan Donny Alamsyah Usai Bintangi Film Horor Perdananya 'Sengkolo Malam Satu Suro'

Kesan Donny Alamsyah Usai Bintangi Film Horor Perdananya 'Sengkolo Malam Satu Suro'

Kesan Donny Alamsyah Usai Bintangi Film'Sengkolo Malam Satu Suro' (Foto: Instagram @donnyalamsyah)


Donny Alamsyah menjadi salah satu pemeran di film 'Sengkolo Malam Satu Suro' garapan MVP Pictures.

Diketahui, film 'Sengkolo Malam Satu Suro' ini merupakan film horor pertama yang dibintangi Donny Alamsyah selama berkarier di dunia seni dan peran Tanah Air.

Baca Juga: Angkat Cerita Klenik Jawa, Film 'Sengkolo Malam Satu Suro' Tayang 20 Juni 2024

"Film Sengkolo Malam Satu Suro ini adalah film horor pertama saya yang ditayangkan di bioskop Indonesia," kata Donny Alamsyah, Senin (3/6).

Di film 'Sengkolo Malam Satu Suro', Donny Alamsyah berperan sebagai pemeran utama seorang pemandi jenazah bernama Ibrahim.

Donny Alamsyah mengatakan bahwa ia mencoba berakting sebaik mungkin meski ia tak ada pengalaman membintangi film horor.

"Di setiap peran dan film yang dimainkan, saya akan tetap tampil sebaik mungkin untuk memerankan karakter," kata Donny Alamsyah.

"Yang pasti, begitu masuk set dan lokasi syuting, kita harus mendalami karakter yang dimainkan, apapun genre filmnya," sambungnya.

Film 'Sengkolo Malam Satu Suro' ini sendiri mengangkat cerita klenik dalam budaya Jawa. Sengkolo dalam klenik Jawa diaggap sebagai entitas negatif yang sering menghantui manusia, dianggap membawa sial, dan menghadirkan malapetala.

Pada malam Satu Suro, Sengkolo diceritakan mencari beberapa weton yang akan jadi mangsanya, seperti Senin Pahing, Selasa Legi, Kamis Pon, Jumat Pahin, dan Sabtu Kliwon.

Sementara itu, film 'Sengkolo Malam Satu Suro' mengisahkan tentang Ibrahim (Donny Alamsyah) adalah seorang pemandi jenazah yang kehilangan keluarganya dalam kejadian mengerikan.

Dia juga berhenti dari pekerjaannya. Ketika keluarga kaya di kampungnya meninggal secara misterius, warga percaya itu karena ilmu hitam.

Tidak ada pemandi yang mau memandikan mereka, hingga Pak Kades meminta bantuan Ibrahim. Meskipun enggan, Ibrahim akhirnya setuju.

Setelah setahun, dia menemukan petunjuk tentang kematian keluarganya dan menghadapi kejahatan yang menunggunya di rumah terkutuk itu.

Selain Donny Alamsyah, film ini turut dibintangi Fauzan Nasrul, Anantya Kirana, Kenya Nindia, Nesia Weroza Puspa, Dasha March, Rahmet Ababil dan Dayinta Melira. Dan akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 20 Juni 2024.




Sengkolo Malam Satu SuroFilm Sengkolo Malam Satu SuroJadwal tayang film Sengkolo Malam Satu SuroKlenik JawaDonny Alamsyah

Share to: