Ten 2 Five Rilis Ulang Single 'Kau' yang Dipopulerkan T-Five

Ten 2 Five Rilis Ulang Single 'Kau' yang Dipopulerkan T-Five

Ten 2 Five Rilis Ulang Single 'Kau' yang Dipopulerkan T-Five

Ten 2 Five Rilis Ulang Single 'Kau' Milik T-Five (Foto: Instagram @ten2fiveband)


Band Ten 2 Five merilis ulang single 'Kau' yang pernah dipopulerkan oleh band T-Five. Adapun perilisan ini merupakan bagian dari project kolaborasi antara Ten 2 Five dan T-Five.

Dalam kolaborasi tersebut, mereka saling me-remake single dari masing-masing band untuk dibawakan dengan ciri khas band mereka.

Baca Juga: Coldplay Siap Rilis Album dan Single Baru Oktober 2024

Rilisnya single ini berawal dari obrolan ringan antara kedua band. Lantaran memiliki kemiripan dari nama band dan nama lagu, akhirnya muncul ide untuk saling mengaransmen lagu.

“Awalnya sih sebenernya obrolan ringan aja antara pihak Ten 2 Five sama pihak T-Five, saat itu diwakili oleh media relation kita, terus ada obrolan lucu juga ya gitu kan lagu kita judulnya mirip gitu kan jadi kalau kita saling mengaransmen lagu mungkin lucu gitu, lalu ide tersebut dilempar di WhatsApp grup dulu sih awalnya gitu,” kata Imel, vokalis Ten 2 Five saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (19/6).

Imel mengaku sempat merasa pesimis saat akan membawakan lagu “Kau”. Sebab, lagu tersebut sudah sangat populer dan legendaris, sehingga dia merasa takut merusak lagu tersebut.

“Kita sempat kayak agak pesimis karena kita mikir ya ‘oh bisa gak ya gitu lalu kita coba lalu kita coba lalu kita coba baik dari lagu kau dan juga lagu nyanyi gitu ternyata tanpa disangka resultnya baik," kata Imel.

Meski merilis ulang lagu yang sudah sempat populer, Imel menjelaskan bahwa tetap ada perbedaan antara 'Kau' versi T-FIve dengan Ten 2 Five. Salah satunya soal mood dari lagu yang dibawakan.

"Sebenarnya ini berubah total sih ya, maksudnya kalau pernah dengar lagu “Kau” yang aslinya, lalu dengar versi Ten 2 Five mungkin dari pendapat orang yang sudah mendengarkan lagu itu kayak wow ini jomplang banget ya moodnya gitu. Dan yang pengen dikasih sebenarnya nuansanya lebih ke kita tuh inspired kayak lagu-lagu deep gitu, moodnya yang kalem, yang emang ambient-ambient yang galau gitu," kata Imel.

“Dan mungkin kita juga berpikir kenapa balik lagi ke root gitar akustik gitu, karena kan ya Ten 2 five terkenal dengan hal itu ya, jadi kita pikir biarpun kita membawakan lagu orang lain, atau kita meng-cover, kita tetap kasih esensi Ten 2 Five disitu gitu," lanjutnya.

Ten 2 Five berharap agar single terbaru mereka bisa menambahkan variasi lagu yang didengarkan oleh para pendengar.

Baca Juga: eaJ Park Kolaborasi dengan Hindia Rilis Single Terbaru

Sementara itu, T-Five juga merilis ulang single populer dari Ten 2 Five yang berjudul 'You'.




Ten 2 FiveT-FiveTen 2 Five rilis ulang single KauT-Five rilis ulang single You

Share to: