Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie: Umur, Karier dan Prestasi, Pemain Badminton China Meninggal Dunia di AJC 2024

Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie: Umur, Karier dan Prestasi, Pemain Badminton China Meninggal Dunia di AJC 2024

Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie: Umur, Karier dan Prestasi, Pemain Badminton China Meninggal Dunia di AJC 2024

Biodata dan Profil Zhang Zhi Jie (Foto: Istimewa)


Berikut adalah biodata dan juga profil Zhang Zhi Jie lengkap umur, karier dan prestasinya, pemain badminton China yang meninggal dunia di AJC 2024.

Dunia badminton tengah diselimuti kabar duka, pemain badminton China, Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia saat tampil di Asia Junior Championship 2024 (AJC 2024) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Baca Juga: Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Pemain Bulutangkis China di AJC 2024 Jogja

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal pada Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB setelah mendapatkan perawatan medis.

Lalu, seperti apa sosoknya? Berikut adalah biodata dan profil Zhang Zhi Jie yang telah tim Kuyou rangkum.

1. Profil Zhang Zhi Jie

Zhang Zhi Jie adalah pemain badminton muda asal China yang lahir pada 30 Januari 2007, yang berarti ia wafat di usia 17 tahun. Zhang Zhi Jie diketahui bermain di sektor tunggal putra.

2. Karier Zhang Zhi Jie

Melansir dari laman BWF, Zhang Zhi Jie merupakan salah satu pemain tunggal putra yang potensial, hal ini terlihat dari dirinya yang menempati ranking 8 untuk kategori junior.

3. Prestasi Zhang Zhi Jie

Prestasinya di kategori junior juga cukup membanggakan. Pada tahun 2023, Zhang Zhi Jie meraih juara tunggal putra Asia Junior U-17. 

Pada ajang Yonex Dutch Junior International 2024 yang digelar Februari 2024, Zhang Zhi Jie juga sukses merebut gelar juara seusai mengalahkan rekan senegaranya Hu Hze An.

4. Meninggal Dunia di AJC 2024

Momen meninggalnya Zhang Zhi Jie terjadi pasa saat pertandingan antara tim bulu tangkis China vs tim bulu tangkis Jepang di AJC 2024.

Zhi Jie terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang saat menghadapi Kazuma Kawamo di set pertama dengan skor 11-11.

Saat itu, Zhang bersiap untuk menerima servis dari Kawamo. Namun, ia tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan langsung kejang.

Zhang dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi pertandingan, GOR Amongrogo, DI Yogyakarta. Dalam waktu dua menit, ia sudah tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Kabar duka itu disampaikan PBSI lewat pernyataan resminya.

5. Biodata Zhang Zhi Jie

Nama lengkap:Zhang Zhi Jie
Asal:China
Tanggal lahir:30 Januari 2007
Tanggal meninggal dunia:30 Juni 2024
Umur:17 tahun
Agama:-
Profesi:Pemain badminton
Akun Instagram:-

Itulah, biodata dan juga profil Zhang Zhi Jie lengkap umur, karier dan prestasinya, pemain badminton China yang meninggal dunia di AJC 2024.




Zhang Zhi JieZhang Zhi Jie meninggalBiodata Zhang Zhi JieProfil Zhang Zhi JieUmur Zhang Zhi JieKarier Zhang Zhi JiePrestasi Zhang Zhi JieAJC 2024Asia Junior Championship 2024

Share to: