Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Pemain Bulutangkis China di AJC 2024 Jogja

Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Pemain Bulutangkis China di AJC 2024 Jogja

Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Pemain Bulutangkis China di AJC 2024 Jogja

Kronologi dan Penyebab Zhang Zhi Jie Meninggal (Foto: Istimewa)


Pemain bulutangkis China, Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia setelah sempat pingsan pada saat pertandingan Asia Junior Championships 2024 (AJC 2024) yang berlangsung di Yogyakarta.

Zhang Zhi Jie meninggal dunia pada Minggu (30/6) pukul 23.20 WIB. Sebelum meninggal dunia, Zhang Zhi Jie sempat pingsan di lapangan dalam laga China vs Jepang di fase grup.

Asia Junior Championships 2024 adalah ajang bulutangkis dunia yang mempertemukan pemain-pemain bulutangkis muda dari seluruh dunia. Di tahun ini, AJC digelar di Indonesia, tepatnya Yogyakarta.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Syabda Perkasa Belawa Kecelakaan hingga Meninggal di Tol Pemalang, Mobil Sampai Ringsek

Lalu, seperti apa kronologi dan penyebab pasti meninggalnya Zhang Zhi Jie? Berikut penjelasannya.

Kronologi Zhang Zhi Jie Meninggal

Momen ini terjadi pasa saat pertandingan antara tim bulu tangkis China vs tim bulu tangkis Jepang di AJC 2024. Zhi Jie terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang saat menghadapi Kazuma Kawamo.

Saat itu, Zhang bersiap untuk menerima servis dari Kawamo. Namun, ia tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan langsung kejang.

Zhang dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi pertandingan, GOR Amongrogo, DI Yogyakarta. Dalam waktu dua menit, ia sudah tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Kabar duka itu disampaikan PBSI lewat pernyataan resminya.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat,” bunyi pernyataan resmi PBSI.

“Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis,” lanjut pernyataan tersebut.

Hingga kini, pihak BWF maupun PBSI belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Zhang Zhi Jie. Namun diduga ia mengalami serangan jantung.




Pemain bulutangkis China meninggalZhang Zhi JieKronologi Zhang Zhi Jie meninggalPenyebab Zhang Zhi Jie meninggalAJC 2024Asia Junior Championships 2024

Share to: